Mohon tunggu...
Yuliyanti
Yuliyanti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Yuli adja

Yuliyanti adalah seorang Ibu Rumah Tangga memiliki kesibukan mengurus bisnis keluarga, Leader paytren, Leader Treninet. Sebagai penulis pemula telah meloloskan 7 antologi. Penulis bisa ditemui di IG: yuliyanti_leader_paytren Bergabung di Kompasiana 20, Oktober 2020

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Tebak isi Amplop, Games Lebaran yang Menyenangkan

9 April 2024   23:54 Diperbarui: 9 April 2024   23:57 774
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Amplop Lebaran: Sumber gambar Dokumen Yuliyanti

Topik penutup tema menulis maraton kali ini bertajuk Games Lebaran Keluarga, eh...engeh saya baju gamis. Ternyata...games wkwkwk.

Usai menunaikan salat Idul Fitri, keluarga kecil kami bergegas menuju kediaman ibu. Perjalanan yang kami tempuh sekitar 12 kilometer dari rumah penulis.

Seperti sebelumnya, kami berkumpul untuk merayakan lebaran. Alhamdulillah, tahun ini Hari Raya Idul Fitri jatuh secara bersamaan. Ini momen yang patut di syukuri.

Sebagian orang, merayakan lebaran pertama cukup di rumah saja, Aktivitas tersebut sembari menunggu kunjungan sanak saudara. Berbeda dengan kami yang tak hanya menanti.

Di waktu senggang kunjungan kerabat, kami pergunakan untuk silaturahmi ke tetangga terdekat meski sesaat lantaran di tengah acara rombongan pertama kerabat suami berkunjung ke tempat kakak.


Belum lagi jika sanak saudara saya yang di luar kota bertandang secara bersamaan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kebetulan rumah kami hanya beda RT. Jadi, sudah dipastikan akan wara-wiri menyambutnya. Meski demikian, hati selalu riang hingga rasa lelah tiada kami rasakan. Orang Jawa bilang ati ono ne seneng. (Baca  hati adanya senang).

Dengan demikian, sepertinya nggak bakal ada agenda games lebaran keluarga. Piye jal, ujung rono ujung rene wae wis ngentekke wektu.

Akan tetapi, saya tidak akan melewatkan tantangan penutup Ramadan ini. Malam takbir saya menyiapkan permainan yang akan dimainkan Nak Nang.

Tebak isi amplop lebaran

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun