Mohon tunggu...
Moch. Ariyanto
Moch. Ariyanto Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pembelajar yang santun

S1 Ekonomi Syariah UTM Sampaikan uneg-unegmu dengan tulisan. Yakin , Usaha, Do'a

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Meskipun Rekor Sempurna Arsenal "Ternodai" oleh Manchester United, Arsenal Masih Kokoh di Puncak Klasemen

6 September 2022   19:12 Diperbarui: 6 September 2022   19:17 89 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : https://twitter.com/Arsenal/status/1566476946598404097?s=20&t=TDLBdwNxDYJL_s45-UZsuw

Manchester United berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor yang cukup meyakinkan 3-1 pada Minggu malam (4/9/22) pada lanjutan pekan keenam Liga Premier Inggris. Setan Merah (julukan Manchester United) adalah tim pertama yang berhasil menaklukkan Arsenal, setelah sebelumnya Arsenal berhasil menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan.

Gol Pertama dicetak olah Antony pada menit ke-35', dibabak kedua Arsenal berhasil menyamakan kedudukan lewat winger lincah mereka Bukayo Saka pada menit ke-60'. Namun skor 1-1 tidak bertahan lama, Manchester United berhasil unggul kembali melalu Marcus Rashford pada menit ke-66', bahkan Rashford berhasil mencetak brace bagi MU pada menit ke-75'. Skore 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Manchester United sendiri saat ini sedang on fire, anak asuhan Erik ten Hag tersebut sedang dalam tren positif, empat pertandingan terakhir yang mereka lakoni selalu diakhiri dengan kemenangan. Setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1, MU berhasil menang di kandang lawan yaitu Southampton dan Leicester masing-masing dengan skor tipis 0-1, selanjutnya giliran Arsenal yang harus bertekuk lutut di hadapan setan merah 3-1.

Hasil pertandingan ini tak lantas membuat Arsenal tergusur dari puncak klasemen, karena Manchester City yang berada di peringkat kedua hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Aston Villa, sehingga poin dari Manchester City adalah 14, hasil dari empat kali menang dan dua kali imbang. Sedangkan Manchester United saat ini berada diperingkat kelima dengan koleksi 12 poin dari empat kali menang dan dua kali kalah.

Arsenal Harus segera bangkit pada pertandingan selanjutnya jika tetap ingin mengamankan posisi puncak. Arsenal akan menghadapi Everton di Emirates Stadium pada hari Minggu (11/9/22) pukul 20.00 Wib. Sebelum melawan Everton, Arsenal harus menghadapi klub asal Swiss , FC Zurich terlebih dahulu dipentas Liga Eropa pada hari Kamis (8/9/22).

#COYG

Come On You Gunners

(Ariyanto. Bojonegoro, 6 September 2022)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan