Humaniora

Tumbuhkan Disiplin, Dandim Demak Doktrin Wasbang pada Siswa saat Upacara Bendera

14 Mei 2018   15:27 Diperbarui: 14 Mei 2018   15:41 414 0 0
Tumbuhkan Disiplin, Dandim Demak Doktrin Wasbang pada Siswa saat Upacara Bendera
Kodim 0716/Demak

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto bertindak sebagai pembina upacara Bendera di SMAN I Karangtengah, Demak, Senin (14/05/2018) pukul 07.00 wib.

Upacara diikuti oleh Kepala sekolah beserta seluruh guru, Danramil 09/Karangtengah, Pasipers Kodim, Babinsa 09/Karangtengah dan seluruh siswa SMAN I Karangtengah yang di ikuti lebih kurang 700 siswa.

Kodim 0716/Demak
Kodim 0716/Demak
Dalam amanatnya Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menyampaikan bahwa upacara yang sedang dilaksanakan sekarang ini,tidak hanya sekedar kegiatan rutinitas saja,akan tetapi makna dari upacara adalah segala tindakan atau gerakan yang dirangkaikan serta ditata dengan tertib dan disiplin dengan tujuan meningkatkan kemampuan memimpin serta membiasakan kesediaan dipimpin dan membina kekompakan serta kerjasama.

Kodim 0716/Demak
Kodim 0716/Demak
Dandim Abi menambahkan upacara ini mendidik kepada kalian semua untuk senantiasa berbuat disiplin,karena berawal dari disiplin inilah segala keberhasilan dan kesuksesan akan dapat kita raih,seiring dengan berjalannya waktu,tuntutan perubahan yang semakin cepat dan kompleks maka tantangan kedepan kita semakin berat oleh karena itu sebagai generasi penerus bangsa kalian perlu menyiapkan bekal utama ilmu pengetahuan,wawasan dan ketrampilan.

Ada ungkapan " Jangan tanyakan apa yang dapat diberikan negara kepadamu,tetapi tanyakan pada dirimu apa yang telah kamu berikan pada negara dan bangsamu " ungkapan ini sangat tepat untuk direnungkan dalam kehidupan sehari-hari karena dari ungkapan tersebut dapat ditemukan keteladanan para pahlawan pendahulu kita.

Kodim 0716/Demak
Kodim 0716/Demak
Selain itu, Dandim juga mengingatkan ada beberapa hal sebagai penyebab penurunan prestasi dan semangat belajar yaitu diantaranya kecanggihan tekhnologi informasi, hal ini selain dapat membawa kemajuan, kecanggihan informasi juga dapat menimbulkan ekses negatif yang cenderung malas karena tidak sesuai dengan budaya kita bahkan terkadang bisa untuk menyebarkan berita hoax / fitnah. 

Oleh karena itu Dandim mengajak para siswa untuk bijak menggunakan kecanggihan informasi / media sosial dengan sebaik-baiknya untuk hal yang bersifat positif.

Diakhir amanatnya Letkol Abi atas nama Kodim 0716/Demak menyampaikan pesan khusus kepada para siswa yang diantaranya atur waktu sebaik-baiknya, kalau perlu buatlah jadwal kegiatan, tulislah kegiatan yang telah dilaksanakan dan evaluasi kegiatan yang sudah dilakukan.

Marilah kita bangkitkan semangat untuk bekerja keras, belajar dengan tekun sehingga prestasi akan meningkat. "Selamat Belajar semoga Sukses", pungkasnya.ris (sumber_Kodim 0716/Demak)