Mohon tunggu...
Bledhek
Bledhek Mohon Tunggu... Operator - ____________

Pengkhayal LEPAS

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Jika Aku Jadi Kamu

5 Februari 2021   13:28 Diperbarui: 5 Februari 2021   14:41 678
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
lucuketawangakak.blogspot.com

Jika Aku Jadi Kamu

Rasa-rasanya aku ingin mengalihkan pandangan,
Menutup mata dengan kaca hitam,
Menyumbat telinga,
Hanya mendengarkan instrumentalia

Rasa-rasanya aku ingin melupakanmu,
Waktu ingin kuputar ulang
Saat sebelum kejadian
Kenapa jua tangan ini gatal
Entah bisikan dari siapa,
Aku sendiri lupa
Begitu banyak orang dengan banyak saran

Baca Juga Setelah Pesta Hujan.....

Rasa-rasanya,
Pasti tak akan berguna
Begitu surat sudah dilayangkan
Bola liar menggelinding membakar
Menimpa-nimpa membabi buta

Lalu semua terjadi,
Dimana aku menaruh muka?
Hampir tak satu pun ada yang membela
Salahku apa?
Dendam masa lalu?
Dahulu aku telah berbuat apa?

Begitulah yang aku rasakan,
Jika aku jadi kamu

Ingat!
Aku dan orang-orang masih ingat
Mereka yang menderita
Merekalah yang mendapat simpati warga
Semoga bukan ini jadi sebuah rencana
Jika benar iya,
Tentu saja, aku dan banyak lagi orang lain yang setengah gila

TB, 5 Pebruari 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun