Mohon tunggu...
Arif Meiriski
Arif Meiriski Mohon Tunggu... Mahasiswa komunikasi universitas Aisyiyah Yogyakarta

Saya adalah mahasiswa semester 3 jurusan komunikasi universitas Aisyiyah Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Keeksotisan Danau Ranau

24 Januari 2021   00:35 Diperbarui: 24 Januari 2021   01:10 69 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keeksotisan Danau Ranau
Sumber : https://www.genpi.co/amp/travel/46885/danau-ranau-wisata-danau-rafting-di-sumatera-selatan

Danau Ranau adalah  salah satu destinasi wisata yang wajib kita kunjungi saat berkunjung ke Oku selatan, Sumatera Selatan. Danau ranau adalah Salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dieksplorasi, dan setiap sudutnya menyimpan keindahan alam tersendiri.

Danau ranau yang tenang, diampit perbukitan serta lembah, dan juga latar belakang gunung seminung, sebagai lukisan alam yang tiada duanya. Danau kedua terbesar di sumatera ini berada di perbatasan kabupaten lampung barat, lampung dan kabupaten ogan komering ulu( OKU) Selatan, Sumatera Selatan.

Saat perjalanan Menuju Danau Ranau, kita juga akan disuguhi pemandangan sungai, sawah dan perbukitan yang menjadi daya tarik tersendiri selama perjalanan. Jika kita berkunjung ke danau ranau, kita bisa mencoba wahana water sport berupa jet ski. Wahana ini menjadi primadona untuk para pengunjung yang hendak menguji adrenalin sembari menikmati keindahan alam danau terbesar kedua di sumatera dengan metode yang berbeda.

Danau ini menjadi salah satu tempat terindah menikmati matahari tenggelam. Menjelajahi danau ini sembari bersepeda pasti akan jadi pengalaman yang mengesankan. Di Danau ranau juga sering mengadakan event bersepeda. Salah satunya Sriwijaya Ranau Gran Fondo, event ini  merupakan event bersepeda Internasional bersepeda sambil berekreasi kerja sama Provinsi sumatera selatan dengan kabupaten OKU Selatan yang diselenggarakan 09 November 2019 yang diikuti oleh para pecinta sepeda dari  berbagai negara dan usia.

VIDEO PILIHAN