Mohon tunggu...
arifah wulansari
arifah wulansari Mohon Tunggu... Administrasi - lifestyle blogger

Menulis untuk belajar. Kunjungi blog saya di www.arifahwulansari.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Aice Mochi Klepon: Alternatif Takjil yang Enak, Praktis, Bergizi, dan Bercita Rasa Lokal

26 April 2022   23:14 Diperbarui: 26 April 2022   23:17 1325 11 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tidak terasa bulan Ramadan akan segera berakhir. Meskipun Ramadan hanya tinggal beberapa hari lagi, bukan berarti semangat beribadah jadi menurun. Justru menjelang 10 hari terakhir Ramadan, kita semua harus lebih giat beribadah. Sepuluh hari terakhir Ramadan adalah penutup bulan Ramadan yang penuh berkah dan merupakan malam-malam yang dicintai Rasulullah karena keindahan Lailatul Qadar yang diturunkan pada malam tersebut.

Ibaratnya sudah menjalani latihan selama hampir sebulan penuh, di penghujung Ramadan ini keluarga sayapun semakin meningkatkan ibadah serta merasa ringan berpuasa karena sudah terbiasa merasakan haus dan lapar.  Menjelang hari – hari terakhir Ramadan seperti sekarang, alhamdulilah sudah tidak ada lagi drama puasa yang dilakukan oleh anak saya. Tifa yang berusia 6 tahun, sekarang sudah santai saja puasa sehari penuh tanpa rewel lagi seperti saat awal Ramadan.

Alhamdulillah anak-anak makin semangat ibadahnya
Alhamdulillah anak-anak makin semangat ibadahnya
Mungkin karena sudah terbiasa puasa, metabolisme tubuh jadi beradaptasi. Sekarang, makan sedikit saja sudah terasa kenyang. Akhirnya kami sekeluarga jadi bingung mau berbuka puasa dengan menu takjil apa lagi yang bisa menggugah selera. Bagi saya dan suami, hal semacam ini tentu bukan masalah besar. Justru sebenarnya kami bersuka cita jika makan sedikit tapi sudah kenyang, karena itu merupakan jalan ninja menuju berat badan ideal.

Namun saya jadi agak khawatir ketika kedua anak saya hanya makan sedikit saja saat buka dan sahur. Saya khawatir mereka akan jatuh sakit karena kurangnya asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Makanya di akhir Ramadan ini saya tetap berupaya menyajikan menu takjil buka puasa yang bergizi dan bisa meningkatkan selera makan mereka. Tapi bingung, mau menyajikan menu takjil apa lagi supaya anak-anak tidak bosan?

Saat sudah kehabisan ide, saya jadi terpikir untuk menyajikan menu takjil berupa es krim. Maka sepulang dari kantor saya putuskan untuk berburu es krim di Supermarket yang saya lewati sembari pulang ke rumah.

Kenapa saya pilih es krim? Alasan pertama adalah es krim merupakan jajanan favorit anak saya. Alasan kedua adalah es krim merupakan menu takjil yang menyegarkan, bisa menghilangkan dahaga serta menaikkan mood. Rasa es krim yang manis dan sensasi dingin yang menyegarkan memang bisa bikin lebih semangat. Menurut informasi yang pernah saya baca, saat kita mengonsumsi es krim maka tubuh akan menghasilkan hormon serotonin dan membuat hati lebih bahagia.

Alasan ketiga kenapa saya pilih es krim adalah karena pengalaman pribadi saya di masa lalu. Dokter obsgyn langganan saya pernah menyarankan untuk makan es krim saat saya sedang hamil muda. Kala itu saya tidak berselera makan karena makan apa saja terasa eneg dan mual. Ternyata dengan konsumsi es krim sesuai nasihat dokter, mual saya berkurang dan saya bisa doyan makan lagi.

Ada 3 alasan, kenapa saya pilih es krim
Ada 3 alasan, kenapa saya pilih es krim
Yes..sepertinya es krim memang bisa jadi solusi atas masalah yang sedang saya hadapi. 

Setiba di Supermarket saya langsung menuju ke bagian Freezer es krim Aice yang merupakan produk es krim favorit keluarga kami. Produk Aice memiliki beragam rasa es krim yang lezat. Keunggulan lain dari es krim Aice adalah harganya yang terjangkau karena didukung bahan baku yang sebagian besar lokal. Aice juga tak pernah berhenti dalam berinovasi menciptakan produk es krim yang unik.

Varian favorit keluarga saya adalah Aice Mochi yang memiliki berbagai kejutan rasa yang fenomenal. Es krim mochi pertama di Indonesia ini dibuat dari bahan baku yang berkualitas serta teknik pembuatan kulit mochi yang dipukul ribuan kali sehingga memiliki adonan kulit mochi paling kenyal. Makanya  Aice punya tagline #YangPertamaSelaluDariAice yang artinya inovasi pertama selalu dari Aice.

Aice Mochi, varian favorit keluarga saya
Aice Mochi, varian favorit keluarga saya
Saat saya sedang pilih-pilih es krim mochi, pandangan saya langsung tertuju pada varian terbaru dari Aice Mochi yaitu Aice Mochi Klepon. Wah..ini dia yang saya cari, pekik saya dalam hati. Saya menemukan perpaduan menu takjil yang sempurna pada varian terbaru Aice Mochi Klepon yang mewakili selera suami dan anak-anak. Suami saya paling suka makan klepon, sedangkan anak-anak suka sekali es krim. Makanya langsung deh, saya borong Aice Mochi Klepon untuk saya sajikan sebagai menu takjil spesial menjelang hari – hari terakhir bulan Ramadan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan