Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.780 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 24-04-2024 dengan 2.172 highlight, 17 headline, dan 106.868 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Nature Pilihan

Balada Hidup di Kota Besar

16 Januari 2022   18:32 Diperbarui: 16 Januari 2022   18:55 312
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: auto-otaku via viva.co.id

Hari ini ada kisah lainnya tentang balada hidup di kota besar. Pembaca tahu ya curhatan kisah saya sebelumnya tentang sampah yang menumpuk di halaman luar pagar tempat saya tinggal? Baca kisahnya di sini.

Kali ini saya mendapat masalah baru. Sore hari, ketika mau keluar rumah, saya kaget, ada mobil diparkir tepat di luar pagar tempat saya tinggal. Pagar ini satu-satunya jalan keluar masuk saya dari halaman ke jalan raya.

Dokpri tangkap layar Kompasiana
Dokpri tangkap layar Kompasiana

Jujur saya kecewa dan sedih. Ingin marah tapi sekali lagi saya tidak melihat siapa pelakunya. Mobil itu milik siapa? Entahlah.

Untungnya badan saya kecil sehingga masih cukup untuk keluar dari celah yang sempit antara mobil yang diparkir dan pagar.

Saya bertanya ke beberapa orang yang tinggal tidak jauh dari tempat saya tersebut. Tidak ada yang tahu. Mereka bilang tak melihat saat mobil diparkir depan rumah.

Pada akhirnya ada tetangga yang memberi informasi pada saya. Mobil tersebut ternyata sangat sering diparkir dan ditinggal pemiliknya selama ini. 

Parkir tepat di depan pagar rumah orang dengan asumsi rumah tidak ada penghuni. Mungkin karena saya jarang keluar masuk rumah sehingga dikira aman saja parkir di situ. Iya tepat di depan pagar rumah orang.

Ini bukanlah perilaku yang baik. Mempunyai mobil itu hal penting bagi banyak orang karena kebutuhan dan lain sebagainya. Namun tetap memperhatikan kepentingan orang lain. Pastikan tidak parkir di luar pagar rumah orang lain dalam jangka waktu yang terlalu lama.

Ini bisa mengganggu ketentraman bersama. Sebenarnya, sebelumnya saya hampir jarang mengalami kejadian tersebut. Pernah sih beberapa kali, namun saya kira hanya parkir sebentar karena ada keperluan. Jadi saya tidak permasalahkan.

Hari ini saya baru tahu kalau ternyata mobil tersebut parkir di depan pagar dilakukan seharian. Itu menurut informasi dari tetangga sebelah yang melihat. Saya kaget juga dengan fenomena ini. Karena saya merasa sangat terganggu, semoga tidak terulang kembali. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun