Politik

Bersama Anggiasari, Jogja Bisa

22 Maret 2019   17:14 Diperbarui: 22 Maret 2019   17:23 15 0 0
Bersama Anggiasari, Jogja Bisa
capt-7-5c94b5280b531c6ee9111c92.jpg

Anggisari Puji Aryatie perempuan mungil dari Yogyakarta yang memberanikan diri menerima tawaran Partai Nasdem untuk maju menjadi Wakil Rakyat nomor urut 6  di pemilu serentak 17 April mendatang. Sosok Anggiasari sudah terkenal sepenjuru Jogja. Dia dalah perempuan yang sangat aktif. Kendala keadaan tubuh bukanlah batasan. Hal itu juga tak anggap kendala olehnya. Itu adalah alasan dia terus berjuang. Dia sosok yang bermental tangguh, tak merasa minder. Menjalani sekolah di sekolah umum bahkan dia adalah lulusan UGM. Dia sosok yang berdamai dengan dirinya dan menebar manfaat untuk sesamanya.

Anggiasari sudah aktif memberikan konstribusinya melayani masyarakat sejak tahu 2006, tidak hanya sekedar pas mau nyaleg aja. Dia menyadari banyak orang seperti dia dengan beragam disabilitas lain tidak seburuntung dirinya menghadapi diskriminasi dan eksklusi sosial. Saat ini dia mendorong inovasi anak muda Yogyakarta. Dia  ingin anak muda bisa mengikuti pesatnya perkembangan teknologi untuk dimanfaatkan membangun iklim ekonomi. Membangun industri kreatif  berbasis budaya. Mendukung penuh kreatifitas generasi muda untuk menciptakan peluang bisnis yang sesuai minat dan bakat mereka.

Banyak generasi muda di Yogyakarta berhasil mengembangkan industri kreatif berdasarkan nilai lokal dan budaya. Misalnya kerajinan kulit, kerajinan batik, kerajinan keramik bahkan kerajinan perak. Pasar dari semua produk tersebut telah mendunia  dengan pemanfaatan teknologi informasi. Sesuai dengan harapan Jokowi menginginkan para pelaku UMKM bisa sejahtera sukses merambah ekspor untuk keadaan ekonomi Indonesia . Optimisme produk Indonesia bisa menjadi pionir produk ekspor. Demi Indonesia maju.

Untuk mencapai hal itu semua dengan sumber daya manusia yang bagus pemerintah harus berikan perhatian dan support. Baik support pembiayaan dalam pendapatan kredit modal lebih mudah dengan suku bunga ringan. Hingga memberikan mereka pengarahan lagi agar keterampilannya meningkat agar lebih produktif dan kompetitif produk yang dihasilakan. Untuk mencapai itu juga pemerintah akan berikan edukasi digitalisasi. Mengajari mereka cara mengiklankan produknya di toko online agar bisa dilihat diseluruh dunia. Anggiasari akan berikan bantuan para pelaku UMKM tentang membangun brand dan membuat desain agar bisa merambah pasar ekspor.  Jokowi dan Anggisari untuk Indonesia optimisme maju sejahtera. Anggisari akan terus berada pada jalur perjuangan yang sudah dimulainya, dia akan tetap mendedikasikan diri.