Mohon tunggu...
Mbah Ukik
Mbah Ukik Mohon Tunggu... Buruh - Jajah desa milang kori.

Wong desa

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Menikmati Tantangan Alam dengan Bersepeda di Usia Senja

6 November 2021   20:19 Diperbarui: 6 November 2021   20:23 181 27 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Salah satu usaha menjaga kesehatan dan kebugaran bagi mereka yang memasuki usia senja adalah dengan bergowesria. 

Ada yang hanya di sekitar tempat tinggal ada pula yang senang mencari tantangan dengan menjelajah pedesaan. Terpenting mampu dan senang menjalani dan merasa bahagia. Semua bisa dilihat di akun-akun media sosial, seperti Pecinta Gowes Seluruh Indonesia.

Kami sendiri sebagai pecinta alam lebih senang menyusuri tepi hutan dan sungai di pinggiran perdesaan. Selain karena udaranya segar sedikit polusi, alamnya pun sangat menantang dengan lembah dan jurang yang cukup licin karena rimbunnya pepohonan. Maka menuntun sepeda demi keselamatan diri bukanlah hal yang memalukan.

Dokumen pribadi.
Dokumen pribadi.

Dokumen pribadi.
Dokumen pribadi.

Dokumen pribadi.
Dokumen pribadi.

Terpeleset sekali pun berhati-hati tetap saja kadang terjadi. Paling mengejutkan tentu saja jika bertemu hewan liar seperti musang, ayam hutan, ular yang menggelantung di ranting pohon, atau ada lintah yang tahu-tahu sudah menempel di kaki dengan tubuhnya sudah penuh hisapan darah.

Terjebak di jalan buntu karena melewati jalan setapak lalu terhenti di bagian belakang rumah warga pernah juga dialami para pecinta olahraga sepeda ini.

Memasuki area kuburan di pinggir perdesaan bukanlah sesuatu yang aneh. Atau jalan tertutup oleh gelaran warga yang sedang menjemur gabah. Mau tak mau sepeda harus diangkat.

Dokumen pribadi.
Dokumen pribadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan