Mohon tunggu...
Mbah Ukik
Mbah Ukik Mohon Tunggu... Jajah desa milang kori.

Wong desa

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Dilarang Memakai Bikini

24 Oktober 2020   15:24 Diperbarui: 24 Oktober 2020   15:34 193 42 18 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dilarang Memakai Bikini
Dokumen pribadi

Adalah hal biasa, sungai bahkan parit di pedesaan selain digunakan untuk saluran irigasi tetapi juga untuk mandi dan mencuci pakaian. Bukan hanya anak-anak, tetapi juga para remaja putra maupun putri, bahkan muda-mudi, para bapak-ibu, serta kaum lansia. Perkembangan jaman sekarang memisahkan wilayah mandi dan mencuci bagi kaum pria dan wanita. Toh kenyataan, tetap saja pria wanita sering campur jadi satu. Tanpa rasa ada rasa risih di antara mereka. Mungkin yang melihat dan merasa risih adalah kaum pendatang dari tempat lain utamanya dari kota. 

Salah satu di antara pendatang di Desa Karang Anyar adalah Kang Sujono. Lelaki yang bekerja sebagai mantri hewan. Sebagai lulusan sebuah akademi, dia pun ingin mengubah kebiasaan warga desa yang dianggapnya kurang pantas, yakni mandi dengan memakai bebetan kain panjang atau bahkan beberapa anak putri hanya memakai celana kolor. Pemandangan ini dianggap membuat matanya sepet. Lalu bersama beberapa perangkat desa, ia memasang sebuah tulisan yang menyerukan 'dilarang memakai bikini'

Namanya juga orang desa yang tidak tahu arti bikini, maka banyak yang menganggap tidak boleh memakai kain panjang atau daster tipis kala mandi. Alias disuruh telanjang bulat. Salah satu di antaranya adalah Mbok Jem yang saya pergoki saat mandi di tepi parit desa. 

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Itu ada tulisan: Dilarang Memakai Bikini. Dokpri
Itu ada tulisan: Dilarang Memakai Bikini. Dokpri
"Hlo, mBok kok wuda?" tanyaku sambil mendekatinya. Artinya: Hlo, mBok kok telanjang?

Mbok Jem hanya tersenyum. Lalu Bik Yut yang ada di belakangnya menjawab sambil menunjuk sebuah tulisan: "Dilarang Memakai Bikini!"

Bener juga ya. Masak orang desa memakai bikini.

Kesempatan langka ini pun lalu kugunakan minta foto bersama. Jepret! Gocha!

Dokpri
Dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x