Mohon tunggu...
Ardi Saehari
Ardi Saehari Mohon Tunggu... Sekretaris - Ardhi Good Day

Saya Orang Nya Cool,Romantic and Religius

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Paradigma Kehidupan

7 Maret 2021   15:02 Diperbarui: 7 Maret 2021   15:22 145
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Bismillah ,Sahabat Pembaca yang budiman Perkenalkan Saya Ardhi Saehari Assaihun lahir di bandung tanggal 03 juli 1992 yang mungkin sedikit jadi pertanyaan orang lain kenapa nama saya ada seperti nama marga gelar dan lain sebagainya .,.ini pun yang saya awal mulai bertanya sekitaran umur 12 tahun kenapa ada assaihun nya dan ternya ta kata bapak saya itu pemberian nama yang di berikan oleh orang yang sholeh yang pintar dan beliua itu adalah guru bapak saya .,. 

trus kenapa alasanya Makna dari ASSAIHUN ini untuk sebuah ciri bahwa tidak akan ada dari belahan dunia sana atau di lingkungan kita saat in yang akan sama dengan nama ASSIHUn ., itu hanya satu di dunia yang akan tentunya hanya ARDHI SAEHARI ASSAIHUN lah Yang hanya di miliki. dan buktikan lah bahwa anda lahir di dunia ini punya Sesuatu hal yang dari nama saja udah tentu pasti punya cita cita yang khusus untuk jadi 0rang yang besar dan mejadi spesial dalam hidup saya, ini menjadi motivasi bahwa kita tentunya lahir kedunia ini tidak sebatas lahir, terus hidup (Masih Bayi Kasih Makan Orang Tua ,Berankjak unumr Anak anak di sekolah Sampai Lulus Sarjana Mungkin , Terus Beranjak Dewasa Cari kerjaan Sampai Bisa menghidupi kehidupan, trus Lagi cari pasangan untuk berkeluarga meneruskan kehidupan Anak anak Kita dan akhirnya meniggal dunia) ,ini adalah sebuah siklus dalam kehidupan yang mungkin saat ini saya rasakan di lingkungan.

Ada hal yang ketika kita amati dalam siklus hidup Ini dan timbul pertanyaan apa kan memang benar kehidupan ini di atur untuk bersiklus seperti itu , karena dalam benak saya tersirat bahwa bukan hanya seperti siklus itu seharusnya hidup ini dan akhirnya dalam proses pencarian mencari jati kkhdiri tentang arti kehidupan yang harus bagaimananya dan saya lahir di dunia ini  tentunya ada maksud dan tujuan nya, pastinya ada yang salah Saradigma Saya Dalam mamahami arti kehidupan ini.

Seiring berjalanya waktu dan say ajuga trus mencari jadti diri tentang maksna kehidupan ini di perjalanan hidup ini saya di pertemukan dengan orang orang yang senantiasa hidup dalam mecari jati dirinya sehingga saya berserta rekan sahabat bersama sama membuat sebuah Kumpulan orang yang di berikan nama "PEMUDA TAQWA" dimana Kegiatan nya diantara mencari jalan yang sesaui dengan kehendak Maha Pencipta dan ini mungkin sarana untuk saat ini saya mencari Makna dari kehidupan yang sebanarnya untuk kemana kita seharunya menjalani kehidupan di dunia ini, mengutip pepatah yang dikatakan Bahwa "Binatang/ Hewan dia di lahirkan dan dia diberikan kehidupan kalau kita manusia hidup hanya sebatas hidup, maka apa bedanya dengan siklus hewan yang alurnya siklusnya seperti kita" maksudnya apa kita amati kehidupan yang pernah saya amati di atas (Masih Bayi Kasih Makan Orang Tua Berankjak unumr Anak anak di sekolah Sampai Lulus Sarjana Mungkin , Terus Beranjak Dewasa Cari kerjaan Sampai Bisa menghidupi kehidupan, trus Lagi cari pasangan untuk berkeluarga meneruskan kehidupan Anak anak Kita dan akhirnya meniggal dunia).

Siklus Hewan Kita Ambil Contoh Hewan Burung elang Singkatnya (Lahir dari Telur Di berimakan beranjak mulai dewasa diberikan Pelatihan sama induknya untuk belajar terbang singkatnya setelah bisa mulai terbang dan mencari makan sendiri, setelah bisa terbang mulai mencari pasangan dan setelah berpasngan mulai kehidupan baru sehingga mepunyai anakan kembali dan mengurus nya seperti yagn dilakukan oleh induk sebelumya sampai mati elang .Siklus tersebut dan trus dan trus sepeti itu siklunya .apa bedanya dengan siklus kehidupan yang kita rasakan saat ini .

Sahabat pembaca yang budiman apa maskdnya dari cerita pendek yang sedikit dari kisah nyata  yang saya rasakan saat ini , bahwa pada dasarnya hidup kita ini lahir kita ini adalah sebuah anugrah yang wajibb kita syukuri walaupun mungkin ada  kedilemaan  dalam kehidupan kita yang ketika kita rasakan lahir dalam kondisi keluarga yang kurang berkecupkupan dan masalah lainya. tapi itu tidak serta merta mejadi sebuah alasan dalam kehidupan kita sehingga kita seenaknya dalam melaksanakan kehidupan ini.diantaranya Anugrah saya lahir di keuraga yang menganut  beragama islam yang dari keturunan bergama islan dan mencari arti kehidupan ini sesuai dengan tuntunan anjuran islam yang seperti apa yang sebenarnya  kehidupan ini kita laksanakan.

Islam memeberikan semua solusi permasalahan yang ada dalam kehidupan kita islam meberikan tuntunanan pedoman bagaimanakan kita hidup di dunia ini ,saat ini yang saya rasakan, ingat sahabat apapun yang di berikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita saat ini kondisi kita keadaan kita kelelahan kita kesedihan kita dan tentunya kesenangan kita pada saat ini  dasarnya itu semetara dan kehidpan kita saat ini mementukan keberlangungan  kita di kehidupan yang akan datang.

Jadi perlu diingat apa yang di ajarkan ajaran saya tentunya islam ini bahwa apa pun yang saya rasakan saat ini hanya sementara kepintaran jabatan pekerjaan harta melimpah istri yang cantik anak anak yang baik itu hanya semetara ,jadi logikanya sya berpikir untuk apa kita berjuangan siang dan malam untuk sesuat hl yang sementara sehingga kita lupa ada susuatu hal yang harus kuta lakukan dalam kehidupan ini yang udah dia tur dalam sebuah SOP  kehidupan yang Maha Pencipta inginkan, Jangan sampai kelehan kita di duni aini menjadi tidak berari di suatu keadaan nanti .,

sahabat pembaca yang budiman dalam ajaran saya islam dalam pedoma alquran Mengutip surat Q.s ( Addariat-56) arinya dan aku tidak meciptakan jin dan manusia selain untuk ibadah 

pengagalan ayat diatas bagi saya apa pun yang kita lakukan ini serta merta harus dalam koridor dan tentunya harus dalan aspek Ketentuan katagori Ibadah  KErja kita Belajar kita Aktipitas lainya harus dalam katagori IBADAH ,satu hal yang allah perintahkan akan diterima amal perbuatan sesorang bila di awalai dengan mengucapkan BISMILLAH. itu hal kecil yang bisa kita lakukan untuk saat ini dalam melaksankan kehidupan di dunia ., dan tentunya banyak ilmu Ilmu Allah yang bisa kita pelajari dalam mejawab semua permasalah yang ada dalm kehidupan, sehingga kita mendapatkan kebahgiaan didunia saat ini dan kelak di kehidupan yang akan datan.

sahabat yang budiman kehidupan ini tidak lepas dari hal hal yagn diluar jangkuan prediksi kita., kita tidak tahu yang akan terjadi hari esok seperti apa untuk itu mari kita sama sama untuk senantian belajar untuk menggunakan pedoman kehidpan kita yaitu al-quran supaya dalam hidup ini kita di jaga di lindungi dari hal hal yang sesuatu diluar jangkuan kita .,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun