Mohon tunggu...
JURNALIS MAGANG
JURNALIS MAGANG Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya Seorang Mahasiswa Aktif di Sebuah Perguruan Tinggi dan Sebagai Street Fotografer

Saya seorang mahasiswa aktif yang saat ini menempuh pendidikan di sebuah perguruan tinggi. Saya miliki ketertarikan dalam hal membaca dan berolahraga. Terkadang saya membuat artikel di waktu senggang saya. Sebelum menjadi mahasiswa saya mengambil sebuah pekerjaan di bidang admin data entry dan grapich design. Saya berharap dapat membuat artikel yang menarik untuk teman-teman semua dan saya menerima kritik serta saran teman semua untuk artikel saya yang lebih baik. Jika ingin request dibuat kan artikel, teman-teman dapat mengirim E-mail ke alamat "rianiini.hujan@gmail.com"

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Hari Raya Waisak Diperingati Hari Kamis, 23 Mei 2024

22 Mei 2024   15:35 Diperbarui: 22 Mei 2024   15:37 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Yogyakarta - Pemerintah Indonesia dari Surat Edarannya yaitu SKB 3 Menteri memutuskan tanggal 23 Mei 2024 di peringati Hari Raya Waisak surat bernomor 2568 BE/2024 M. Waisak yang merupakan hari raya penganut Agama Buddha di dunia.

Dalam Perayaan Hari Raya Waisak besok ada istilah Tri Suci Waisak Dimana Kalangan pemeluk agama Buddha, memperingati tiga peristiwa penting bagi agama mereka yaitu:

1. Kelahiran Bodhisattva (calon Buddha) Siddharta Gautama di Taman Lumbini pada tahun 621 SM.

2. Petapa Gotama mencapai Penerangan Sempurna di Bodh pada tahun 586 SM.

3. Wafatnya Buddha Gotama (Maha Parinibbana) di Kusinara.

Setiap tahunnya pasti akan diadakan Peringatan Hari Raya Waisak dan setelahnya ditetapkan sebagai libur secara nasional. Hal tersebut dicantumkan dalam Keputusan Presiden Indonesia No 3 Thn 1983 tanggal 19 Januari 1983. Dalam Menandai dan meramaikan Hari Raya Waisak, pemeluk Agama Buddha umumnya akan mengadakan kegiatan positif secara massal seperti membersihkan vihara, ziarah ke makam leluhur, dan lainnya


Berikut jadwal long weekend Waisak 2024.

Kamis, 23 Mei 2024: Libur Nasional Hari Raya Waisak

Jumat, 24 Mei 2024: Cuti Bersama Hari Raya Waisak

Sabtu, 25 Mei 2024: Libur akhir pekan
Minggu, 26 Mei 2024: Libur akhir pekan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun