Mohon tunggu...
ardha fadhilla
ardha fadhilla Mohon Tunggu... Wiraswasta - a dreamer

imagination is real

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Peran JNE dalam Menyukseskan Bisnis Fashion

1 Februari 2022   00:30 Diperbarui: 1 Februari 2022   00:33 1371
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Dokumentasi Pribadi

Di era digital yang semakin mengedepankan teknologi, segala aspek kehidupan kita saat ini menjadi
lekat dan tidak dapat terlepas dari peranan teknologi. Salah satunya yakni aspek perdagangan atau
kegiatan jual beli. Sebelumnya, kegiatan jual beli umumnya hanya dilakukan secara tatap muka,
dimana kita harus pergi ke pusat perbelanjaan untuk mendapatkan barang yang sedang kita
butuhkan.

Namun kini, tren jual beli telah bergeser ke arah teknologi, dimana cara-cara tradisional seperti
berbelanja ke pasar atau mall sudah mulai ditinggalkan. Semakin banyak orang yang saat ini beralih
untuk berbelanja secara online melalui marketplace.

Berbicara lebih lanjut mengenai trend berbelanja online, kegiatan tersebut tentunya tidak dapat
terlepas dari peran ekspedisi, selaku pihak yang berjasa dalam mengantarkan barang pesanan hingga
sampai dengan selamat ke tangan pembeli. Salah satu ekpedisi yang memiliki peran besar dalam
mendistribusikan berbagai barang pesanan online shop adalah ekspedisi JNE.

Saya sendiri merasakan betul peran JNE dalam menyukseskan kegiatan jual beli yang saya lakukan
secara online. Setahun terakhir ini saya sedang menjalankan bisnis fashion ex-import, dimana saya
memasarkan barang dagangan saya melalui Instagram @cardiin.sis dan melalui marketplace Shopee
dengan nama toko LAKUMI.

Hampir setiap hari saya mendapatkan orderan baju dari pelanggan. Saya sadar betul bahwa toko
saya tidak akan dapat berjalan lancar apabila tidak didukung oleh peran ekpedisi, khususnya
JNE. Keterbatasan saya dalam mengirimkan barang kepada pembeli yang berbeda domisili, dapat
terbantu dengan kehadiran JNE. Hingga saat ini, JNE selalu menjadi solusi bagi kami, para pegiat toko
online, untuk mengirimkan barang dagangan bahkan sampai ke pelosok negeri.

Gerai-gerai JNE yang tersebar di berbagai penjuru, juga turut memudahkan pemilik toko online
seperti saya untuk mengirimkan barang. Saya dapat dengan mudah mengantarkan paket ke gerai
JNE, sebab di sekitar lingkungan tempat tinggal saya ada begitu banyak gerai-gerai JNE yang tersedia.

Jenis layanan yang JNE tawarkan juga beraneka ragam. JNE memiliki layanan YES (Yakin Esok
Sampai), dimana JNE menjamin bahwa barang akan sampai keesokan hari setelah dikirimkan.
Layanan ini sangat berguna bagi saya ketika ada customer yang meminta agar pakaian yang ia pesan
bisa sampai dengan cepat, karena mau segera ia pakai untuk menghadiri suatu acara.

JNE juga memiliki layanan OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), dimana layanan ini menawarkan ongkos
kirim yang jauh lebih murah. Layanan ini menjadi pilihan bagi saya ketika ada customer yang
domisilinya sangat jauh dan ia ingin menekan biaya ongkos kirim.

Kecepatan pengiriman barang yang dilakukan JNE juga cepat, membuat pelanggan saya tidak perlu
menunggu lama untuk mendapatkan barangnya. Keberadaan barang juga selalu terupdate dan
dapat dipantau melalui website resmi JNE atau melalui informasi pengiriman di halaman
marketplace.

Sejauh ini, sebagai pegiat toko online saya merasa sangat puas menggunakan layanan JNE. Bersama
JNE, pengiriman barang menjadi begitu mudah, praktis, aman, dan cepat.
Saya berharap semoga JNE akan terus hadir dan terus berkembang menjadi ekspedisi terbaik di
Indonesia. Terus menemani dan membantu para pemilik toko online untuk mendistribusikan barang ke seluruh pelosok negeri. Serta tak pernah lelah mengantarkan sepaket kebahagiaan kepada para
pengguna layanannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun