Mohon tunggu...
Arako
Arako Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Best in citizen journalism K-Award 2019 • Pekerja Teks Komersial • Pawang kucing profesional di kucingdomestik.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Income Lancar Meski Sibuk Urus Bayi Kembar

5 Mei 2023   20:09 Diperbarui: 5 Mei 2023   20:11 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya punya kesibukan baru sekarang : Mengurus dua bayi kembar yang baru lahir akhir Maret 2023 lalu. Kesibukan dan tanggung jawab seorang ibu newbie yang baru belajar ini praktis membuat saya tidak bisa banyak meninggalkan rumah untuk bekerja.

Meski demikian, sibuk sebagai ibu rumah tangga fulltime tidak lantas membuat saya kehilangan penghasilan. Sejak masih single, saya memang memimpikan untuk tetap bisa bekerja dari rumah agar tetap bisa memantau dan mendampingi tumbuh kembang anak.

Impian tersebut dimudahkan dengan kemajuan teknologi. Saat ini banyak sekali lapangan pekerjaan yang tersedia hanya bermodal akses internet. Terlebih sejak era pandemi dan istilah WFH alias Work From Home menjadi kian familiar di telinga. Bekerja dari rumah pun menjadi semakin lumrah dilakukan baik oleh pekerja lepas maupun penuh waktu. Saat ini, kantor suami saya juga masih menerapkan WFH bagi seluruh karyawan.

Saya sendiri memilih bidang industri kreatif untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah dari rumah. Selain karena income yang diperoleh cukup lumayan, saya juga lebih fleksibel dalam mengatur waktu bekerja sehingga tidak mengganggu kesibukan saya mengurus si kembar.

Saya biasanya membuat konten lintas platform dan media. Biasanya berupa tulisan untuk blog atau microsite, dan berupa foto maupun video untuk diposting di media sosial. Baik cerita personal berdasarkan pengalaman pribadi, konten edukasi seputar keluarga dan relationship, maupun mempromosikan sejumlah produk, semuanya bisa diubah menjadi pundi-pundi rupiah.

Agar income saya tetap lancar dan tidak mengganggu stabilitas finansial keluarga kecil saya, tentunya dibutuhkan akses internet yang lancar pula. Saat ini di rumah, saya berlangganan IndiHome dari PT Telkom Indonesia sebagai internet provider terpercaya. Bukan tanpa alasan kami memilih berlangganan IndiHome. Selain karena membutuhkan akses layanan internet yang lancar dan cepat, IndiHome diketahui menyediakan banyak pilihan paket yang bisa dipilih pelanggan.

Mulai dari akses internet dengan kecepatan 40 Mbps seharga Rp200 ribuan-an saja per bulannya, hingga paket dengan akses super cepat 100 Mbps seharga Rp900 ribu-an perbulan. 

Dengan akses secepat itu dan tentunya minim gangguan, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak produktif, bukan?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun