Mohon tunggu...
Diana FaizahAquarius
Diana FaizahAquarius Mohon Tunggu... Penulis and Psikolog

Trust your intuition. Don't forget to fast to increase your spiritual strength

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Real Madrid dan Manchester City Lolos Menuju Semifinal

15 April 2021   09:32 Diperbarui: 15 April 2021   10:00 81 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Real Madrid dan Manchester City Lolos Menuju Semifinal
Twitter.com/@ChampionsLeague

Pertandingan Perempat final Liga Champions UEFA leg ke-2 kali ini menyajikan dua laga antara Borussia Dortmund vs Man City serta Liverpool vs Real Madrid

Manchester City dan Real Madrid sama-sama lolos ke babak semifinal setelah Man City mengalahkan Borussia Dortmund sementara Real Madrid mengalahkan Liverpool di babak perempat final.

Liverpool Vs Real Madrid :
Jurgen Klopp hanya membuat 1 perubahan ke tim yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Aston Villa pada hari Sabtu, dimana dia mempercayakan sepenuhnya kepada Mane dengan menggantikan Diogo Jota.

Zidane juga hanya membuat 1 perubahan ke starting 11-nya setelah pada pertandingan sebelumnya mereka menuai kemenangan atas Barcelona. Kali ini dia mempercayakan Asensio untuk masuk sebagai bagian lini depan Madrid sementara Valverde dipercayakan mengisi posisi bek kanan.

Pertandingan tetap berjalan tanpa gol sampai berakhirnya babak pertama dan tim asal Spanyol tersebut memimpin dengan 1-3 secara agregat. Sebenarnya Liverpool bisa saja pada waktu dua menit babak pertama mencetak gol akan tetapi Courtois berhasil melakukan penyelamatan terhadap tembakan keras Salah.
Hingga babak kedua selesai skor tidak berubah 0-0.

Twitter.com/@realmadriden
Twitter.com/@realmadriden
Real Madrid lolos ke babak semifinal dan akan menghadapi Chelsea FC pada 27 April. Sebenarnya Liverpool memiliki beberapa peluang bagus lainnya akan tetapi beberapa kali digagalkan oleh kiper Belgia Courtois.

Hal buruk telah terjadi pada leg pertama yang lalu dimana Real mencetak 3 gol tandang sementara pada leg kedua ini mereka sangat bagus dalam pertahanan.

Borussia Dortmund vs Manchester City :
Edin Terzic membuat 2 perubahan dimana dia memberi kepercayaan kepada Emre Can dan Ansgar Knauff untuk memulai dipertandingan ini.

Pemain muda Dortmund, Jude Bellingham membuat terobosan ke lini pertahanan Manchester City lalu dia menyelesaikannya dengan baik, dia mencetak gol pembuka di pertandingan ini.

Berawal dari serangan penuh taktik, bola jatuh kepadanya di area penalti lalu dia melakukan sentuhan pertama yang indah, dia melepaskan bola melengkung di area kotak penati Manchester City.

Gol penyeimbang datang di babak kedua, Penalti diberikan kepada Manchester City setelah bola mengenai tangan Emre Can.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN