Mohon tunggu...
aptri mirarizki
aptri mirarizki Mohon Tunggu... tugas kkn

bismillah

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sosialisasi tentang Pentingnya Social Distancing pada Masa New Normal di Desa Pasanggrahan

2 Agustus 2020   16:13 Diperbarui: 2 Agustus 2020   16:10 1 0 0 Mohon Tunggu...

Indonesia telah memasuki masa new normal sejak awal juni lalu, hal ini bukan bearti Indonesia telah terbebas dari virus Corona namun harus tetap menjaga kebersihan, kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. 

Berkaitan dengan itu pada tanggal 16 Juni 2020 pada pukul 16.00 WIB telah dilakukan sosialisasi tentang pentingnya social distancing pada masa new normal kepada masyarakat di desa Pasanggrahan RT 09/03, Munjul, Pandeglang, Banten yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa relawan KKN Covid-19 UNS yang bernama Aptri Mira Rizki atau biasa dipanggil Mira, dengan pemimbing lapangan Drs. Sisyono Eko Widodo,M.Hum.

Sosialisasi ini dilakukan secara daring dan terjun langsung ke masyarakat. Sosialisasi secara daring dilakukan dengan cara membagikan poster tentang pentingnya social distancing melalui media group whatssapp yang terdiri dari inuk-ibuk dan bapak-bapak di RT 09/03. 

Sedangkan sosialisasi terjun langsung ke masyarakat dilakukan dengan membagikan poster ke tiap-tiap rumah dan diberi penjelasan tentang pentingnya tetap menjaga jarak minimal 1 meter guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19, dan poster tersebut ditempelkan di depan rumah masing-masing warga dengan tujuan agar tetap diingat dan menerapkan social distancing.

Respon masyarakat sangat baik selama sosialisasi, menurut Bu Aini "Sosialisasi ini sangat membantu masyarakat karena selama ini masyarakat masih menyepelekan tentang social distancing, semoga setelah ini masyarakat menjadi lebih paham dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari." 

VIDEO PILIHAN