Mohon tunggu...
doni goal
doni goal Mohon Tunggu... Penggila mobil

penulis

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Inilah Cara Menjauhkan Bakteri Dari Anak Anda

19 Agustus 2019   15:20 Diperbarui: 20 September 2019   09:34 0 0 0 Mohon Tunggu...
Inilah Cara Menjauhkan Bakteri Dari Anak Anda
sapu-jpg-5d5a47970d82307e9518fc02.jpg

Kalian tentu akan mendambakan lingkungan yang harum, bersih, dan nyaman bukan? Layaknya di rumah,  stasiun, mall, dan tepat umum lainnya akan terlihat risih jika kotor dan bau. Bayangkan berapa banyak bakteri yang akan menempel pada diri Anda, belum lagi pada buah hati Anda yang sangat rentan terhadap virus dan bakteri. Hal tersebut sangat menghawatirkan Si Ibu, ya karena buah hati kita sangat menyukai eksplorasi di dunianya seperti halnya pada lantai telah menjadi tempat favoritnya. Sayangnya di era yang semakin modern bakteri dan virus pun semakin membahayakan, menakutkan, dan kuat. Lalu bagaimana menghadapi perihal berikut?

Kebersihan akan menjadi solusi utama bagi kita semua. Namun kebersihan yang bagaimana? Bagi para Ibu bisa mengatasi seluruh kekhawatirannya dengan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Gunakan Sapu Anti Bakteri-bakteri Club

Rata-rata para Ibu di Indonesia masih menggunakan sapu biasa yang terbuat dari ijuk maupun plastik. Sayangnya hal tersebut kurang efisien nih karena masih banyaknya debu, pasir, atau benda lainnya yang tertinggal. Belum lagi jika kita menggunakan sapu yang not waterproof konsekuensinya berbagai macam bakteri akan menempel pada sapu. 

Lalu bagaimana? Tidak perlu pusing tidak perlu repot, tidak perlu khawatir. Solusinya yaitu gunakan microfiber sweeper. Mengapa? Sebab dia memiliki keunggulan anti bakteri. Hal tersebut dikarenakan kain microfiber dapat kering dengan cepat sehingga bakteri pun akan sulit tumbuh di serat-serat kain. Selain itu daya serap air microfiber juga cukup tinggi hingga 7 kali berat dari dirinya. Untuk keunggulan lainnya sapu ini juga dapat dicuci dan dikeringkan kembali. Reuseable sekali yah. Sangat cocok digunakan bagi Ibu yang cukup sibuk menjadi wanita karir ataupun memiliki banyak anak. sehingga suami pun bangga tidak hanya anak maupun karir saja yang dapat diatasi namun rumah pun terurus dengan baik. 

2. Era Semakin Canggih, Ibu Semakin Cerdas Manfaatkan Teknologi

vacuum-cleaner-5d5a497e097f364cdd1d57f2.jpg
vacuum-cleaner-5d5a497e097f364cdd1d57f2.jpg
Buah hati sangat suka menjelajah dunia, terutama pada halaman rumah Anda yang dipenuhi dengan berbagai tumbuhan dan serangga seperti kupu-kupu, capung, belalang serta binatang lainnya. Namun kendala akan tiba ketika sang buah hati memasuki lantai rumah, ya lantai menjadi kotor penuh tanah, lumpur, dan pasir, tidak lupa bakteri-bakteri pun ikut menyebar pada lantai Anda. Teknologi masa kini pun akan mempermudah pekerjaan Anda untuk menghemat tenaga dan waktu. Dengan Wet & Dry Vacuum Cleaner, Ibu dapat membersihkan lantai tanpa menguras tenaga sehingga pekerjaan lain pun dapat tertangani dengan baik. Penghisap debu jenis ini sangat worth it untuk dimiliki karena ia dapat menghisap dan memisahkan berbagai sampah dan kotoran yang bersifat padat maupun cair. Selain daya hisapnya yang sangat kuat, vacuum cleaner ini pada umumnya sudah low noise sehingga Ibu dapat bersih-bersih rumah saat sang buah hati tertidur dengan pulas. Tak hanya lantai alat ini juga dapat digunakan pada area yang sulit dibersihkan seperti karpet rumah dan mobil kesayangan Anda.

3.  Ajarkan Sang Buah Hati Untuk Mencintai Kebersihan dan Lingkungannya

kain-pel-jpg-5d5a4d6f097f366f51061db2.jpg
kain-pel-jpg-5d5a4d6f097f366f51061db2.jpg
Edukasi sejak dini mengenai kebersihan patut diperhatikan ya Bu, gunanya selain untuk kesehatan tubuhnya, berguna pula untuk tumbuh kembang psikis si buah hati. Maka sangat disarankan untuk memulainya dengan ajari cara mengepel dan menyapu lantai, kenapa sih? Karena hal tersebut merupakan hal yang sangat standard dan basic. Alat pel yang digunakan pun harus tepat, seperti gunakan gagang pel yang fleksibel, yaitu dapat dipanjangkan atau dipendekan. Fungsinya agar sang buah hati merasa senang dan nyaman, serta dapat membersihkan ke celah-celah lantai yang sulit dijangkau saat mengepel lantai. Selanjutnya gunakan kain pel yang tepat pula yaitu kain dengan daya serap air tinggi serta anti bakteri seperti kain pel microfiber

Bagaimana? Sudahkah Anda menentukannya sekarang, ingin memulai dari nomor 1, 2 atau 3? Ingat! Ibu yang cerdas akan berdampak pada buah hati yang sehat dan kuat. Salam Ibu Cerdas.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x