anwar Radiansyah
anwar Radiansyah Mohon Tunggu... Freelancer - English literature

Halo

Horor Pilihan

Seram! Ini Kisah Nyata Cerita Pendaki Gunung Wayang Saat Bertemu Sosok Genderuwo

8 Februari 2024   20:46 Diperbarui: 8 Februari 2024   20:47 189

Cerita ini berasal dari saya sendiri dan ketiga teman saya bernama Nasrul, Ardiansyah, dan Riziq Afandi, Kami berempat bukan pendaki gunung namun kita hanya pecinta alam seperti menikmati suasana sunset dan sunrise.

Kisah misteri pendakian ini terjadi sekitar bulan January 2023, pada saat itu kami berempat berencana mendaki Gunung Perbakti atau bisa juga di sebut Gunung Wayang tepatnya kita akan mengunjungi tempat berkemah yang bernama BC yang terletak di daerah Sukabumi, Jawa Barat

Gunung wayang

Letak Gunung Wayang berada di daerah sukabumi Kalapanungal, Gunung wayang memiliki suana yang masih asri banyak pepohanan rindang serta suasana yang sangat sejuk Dan juga menjadi tempat untuk bertani bagi para warga sekitar, Kami memilih gunung ini karena teman kami Ardiansyah yang Kebetulan rumahnya berada di bawah kaki Gunung Wayang sedangkan saya dan dua teman saya berada di Parakansalak, Kita sudah sering beberapa kali kesana jadi sudah mengetahui jalur yang akan kami lalui.

Perjalanan menuju Gunung wayang

Pada saat hari itu tiba kami berempat sudah sepakat untuk berangkat sekitar pukul 13.00 sore hari dan berkumpul dirumah Nasrul, namun Nasrul mengatakan dia harus mengantarkan saudaranya bekerja terlebih dahulu, lalu kami bertiga berkumpul di rumah Nasrul terlebih dahulu, sedangkan Ardiansyah datang menjemput kami ke daerah Parakansalak karena kita kekurangan kendaraan.

Saat itu Nasrul pun tiba dan waktu  jam sudah menunjukan pukul 16.00 sudah sangat sore sekali untuk mendaki gunung wayang, tapi kami tetap melanjutkan karena kita sudah sering kesana toh paling 1 jam sudah sampai karena jalur mendaki kita sangat pendek, Dan malapetaka pun terjadi karena kita meremehkan waktu yang sudah sangat sore.

Pendakian itu belum di mulai karena kita harus mengendarai motor terlebih dahulu menuju rumah Ardiansyah yang terletak di Limus Amis Kalapanungal, singkat cerita setelah beberapa menit mengendarai motor  kita sampai di rumah Ardiansyah jam sudah menunjukan pukul 17:00, kamipupun sempat berdikusi akan tetap melanjutkan atau tidak Karena waktu sudah sangat petang, Ardiansyah mengatakan di tempat kita berkemah nanti akan ada seorang penjaga jadi tidak usah cemas Dan meskipun kita berangkat sangat sore kita akan sampai ke sana sebelum magrib tiba.

Kamipun berpamitan ke pada orangtua ardiansyah, Ibu Ardiansyah mengatakan akan menghubungi penjaga tempat berkemah yang akan kita datangi. Kami pun memulai pendakian rute yang kita akan lalui berbeda dari yang sering kita lalui tapi Ardiansyah sudah cukup sering mendaki lewat rute ini, jalur yang kami ambil cukup sulit, dengan medan yang terjal menanjak dan kadang-kadang harus  merangkak karena sangat curam.