Mohon tunggu...
antung apriana
antung apriana Mohon Tunggu... Administrasi - ibu bekerja dengan 2 anak

working mom with 2 children, blogger www.ayanapunya.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film Bollywood "Gumraah"

14 Mei 2024   12:25 Diperbarui: 14 Mei 2024   12:26 295
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebuah pembunuhan terjadi di sebuah rumah di salah satu kota di India. Korban bernama Aakash Shardana ini dibunuh dengan cara ditusuk berkali-kali oleh pelaku. Awalnya polisi sempat tidak menemukan barang bukti ataupun saksi dari peristiwa pembunuhan ini karena TKP sudah dibersihkan oleh pelaku. Namun kemudian berkat sebuah foto dari pasangan yang tinggal di dekat rumah korban, polisi berhasil mengidentifikasi pelakunya.

Adalah Arjun Sehgal, seorang insinyur yang menjadi tersangka utama dari kasus pembunuhan ini. Polisi segera menangkap Arjun dan menginterogasinya. Saat diinterogasi, Arjun masih belum bisa memberikan alibi yang sempurna kepada polisi sehingga polisi berpikiran akan bisa menyelesaikan kasus ini dengan mudah. Namun kemudian kejutan terjadi saat muncul seorang pria dengan wajah sama persis dengan Arjun. Pria bernama Sooraj Rana ini kemudian juga diinterogasi dan diambil sampel tubuhnya. 

Sooraj sendiri adalah seorang penipu yang sedang menghadapi masalah ketika ia diharuskan untuk membayar sejumlah uang kepada pria yang ditipunya. Jika ia tidak membayar uang tersebut, maka temannya akan menjadi korban. Sooraj yang terdesak berusaha keras untuk mencari uang tersebut yang bisa menjadi motif atas terbunuhnya Aakash karena selain dibunuh, polisi juga menemukan kalau Aakash kehilangan sejumlah uang dari brankasnya. 

Sementara untuk Arjun, polisi belum bisa menemukan motif yang bisa menjadi alasan pria itu membunuh Aakash. Sebagai seorang insinyur, Arjun memiliki kehidupan yang normal. Ia berhubungan dengan seorang gadis bernama Jahnvi dan bahkan sudah melamar kekasihnya itu sebelum Jahnvi bertolak ke Dubai. Tidak ada tanda-tanda Arjun memerlukan uang dan bahkan dia juga tak ada hubungan dengan korban pembunuhan tersebut. 

Kebingungan semakin bertambah ketika hasil tes DNA keluar karena ternyata baik Arjun maupun Sooraj memiliki kesamaan DNA dengan yang tertinggal di tubuh korban. Belakangan akhirnya diketahui kalau Arjun dan Sooraj adalah saudara kembar identik yang kini hidup terpisah dan menjalani kehidupan mereka masing-masing. Uniknya, keduanya juga bisa memberikan alibi yang cukup kuat terkait keberadaan mereka di malam pembunuhan. 

Merasa putus asa karena tak kunjung menemukan bukti pembunuhan, kepala polisi sempat berencana menjadikan Sooraj sebagai tersangka dari kasus lain untuk demi menjaga nama baiknya. Kepala polisi sendiri sebenarnya sangat ingin Arjun yang ditetapkan sebagai tersangka mengingat pria itu pernah berkonflik dengannya beberapa tahun lalu. Sayangnya dengan kondisi adanya tersangka yang kembar ini membuat kepala polisi kehabisan akal terkait siapa yang seharusnya ditetapkan sebagai tersangka. 

Lalu siapakah sebenarnya pembunuh dari Aakash Shardana dan dapatkan polisi menemukan pembunuhnya? Lalu bagaimanakah hasil akhir dari kasus kembar identik ini?

***

Film Gumraah merupakan film Bollywood yang diadaptasi dari film Telugu berjudul Thadam. Cerita di film ini sendiri juga diilhami dari beberapa kasus yang melibatkan pelaku yang kembar identik di berbagai belahan dunia.  Untuk ide cerita ini sendiri terbilang menarik karena berkisah tentang sebuah kasus di mana tersangkanya adalah kembar identik dan ternyata hal ini bisa sangat menyulitkan penyelidikan kepolisian. Plotnya juga terbilang cukup baik dan sukses membawa penonton ikut menebak-nebak siapakah sebenarnya pembunuh dari Aakash Shardana. Apalagi juga film ini memberikan plot twist yang cukup tak terduga di akhir cerita. 

Film Gumraah dibintangi oleh Aditya Roy Kapoor, Mrunal Thakur dan Ronit Roy sebagai pemeran utamanya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun