Mohon tunggu...
Siska Fajarrany
Siska Fajarrany Mohon Tunggu... Penulis - Lecturer, Writer

Suka menulis.

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Review Film "Menjelang Ajal", Malapetaka Menggunakan Pesugihan

9 Mei 2024   07:00 Diperbarui: 11 Mei 2024   16:23 389
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster film horor Menjelang Ajal yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu. (Dok. Rapi Films via kompas.com) 

Tak kehabisan ide bagi sutradara ternama, Hadrah Daeng Ratu dalam membuat film ber-genre horor. Lagi-lagi Hadrah Daeng Ratu merilis film horor yang ia sudtradari pada akhir April 2024. Tentunya mencuri perhatian banyak orang. Mengingat sang sutradara memang terkenal sebagai spesialis genre horor.

Film dengan genre horor memang selalu mendapatkan banyak penonton. Sekalipun film tersebut tidak menggunakan aktor ternama, selalu saja ada penonton yang memenuhi studio. Setidaknya masih minim kemungkinan sebuah produksi film horor merugi.

Mungkin kecintaan penonton pada film horor membuat Hadrah Deng Ratu tak kehabisan ide menawarkan berbagai cerita horor dengan konsep yang berbeda. Seolah ingin memecahkan rekor baru atau bisa saja karena sudah terlanjur jatuh hati pada projek film horor yang sering ia lakoni.

Film Menjelang Ajal dibintangi para aktor ternama yang sudah tak asing lagi nongol di layar lebar. Mulai dari aktris cantik, Caitlin Halderman. Lalu ada aktor tampan, Daffa Wardhana. Dilengkapi dengan aktris cantik yang kerap memerankan karakter humoris, Shareefa Daanish.

Setelah film Sijjin pada 2023 lalu, Hadrah Daeng Ratu kembali bekerja sama dengan Rapi Films untuk menggarap film horor Menjelang Ajal. Menariknya, film Menjelang Ajal diklaim berdasarkan kisah nyata. Tentunya semakin membuat penasaran banyak orang.


Penonton Indonesia terlihat begitu senang jika sebuah film diangkat dari kisah nyata kehidupan seseorang. Baik itu film genre drama ataupun komedi. 

Embel-embel kisah nyata selalu menarik perhatian penonton. Sekaligus penonton akan menaruh ekspektasi tinggi jika film yang ia tonton berasal dari kisah nyata.

Tidak masalah bagi sutradara sekelas Hadrah yang terlihat memiliki ketertarikan pada tantangan. Ia juga mungkin tidak pernah merasa cukup puas akan film-film genre horor yang telah ia sutradarai.

Sebelum mengulas lebih dalam terkati film Menjelang Ajal, simak terlebih dahulu sinopsisnya di bawah ini!

Cuplikan film Menjelang Ajal. (Sumber: instagram.com/rapifilm)
Cuplikan film Menjelang Ajal. (Sumber: instagram.com/rapifilm)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun