Mohon tunggu...
Muhamad Ali
Muhamad Ali Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Mahasiswa, Blogger, Konten Kreator, dan Investor

Seorang mahasiswa Administrasi Pemerintahan yang selalu memperluas pengalaman dan pengetahuannya. Orang yang memiliki pengalaman di berbagai organisasi di kampus sebagai, sekretaris, administrasi, dan penggalangan dana. Juga dikenal sebagai mahasiswa aktif dan pekerja keras. Memiliki ketertarikan dalam dunia bisnis, investasi, konten kreator, blog, dan edukasi.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film "Kingdom of the Planet of the Apes": Epik, Emosional, dan Menggunggah

10 Mei 2024   10:00 Diperbarui: 10 Mei 2024   10:03 280
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cuplikan film Kingdom of the Planet of the Apes (Foto: wegotthiscovered.com)

"Kingdom of the Planet of the Apes" adalah sebuah film yang menggabungkan aksi yang menggetarkan dengan narasi yang mendalam tentang perjuangan, pengkhianatan, dan persahabatan lintas spesies. 

Disutradarai oleh Wes Ball, film ini membawa penonton ke dalam dunia yang terbagi antara manusia dan kera, di mana pertarungan untuk kekuasaan dan kehidupan berlangsung tanpa henti.

Dalam film ini, kita mengikuti perjalanan Noa (Owen Teague), seorang pemburu simpanse muda, yang hidupnya terguncang oleh serangan dari kera-kera perang misterius yang mencari sesuatu di desanya. 

Dipenuhi oleh rasa sakit dan dendam, Noa memulai sebuah petualangan yang membawanya ke dalam konflik yang lebih besar antara kera dan manusia.

Salah satu aspek yang paling mencolok dari "Kingdom of the Planet of the Apes" adalah visualnya yang memukau. Dengan bantuan teknologi CGI yang canggih, dunia yang dihuni oleh kera dan manusia direpresentasikan dengan detail yang luar biasa. 

Setiap adegan dipenuhi dengan detail yang menakjubkan, dari gerakan kera yang realistis hingga lanskap yang spektakuler. Sutradara Ball dengan cermat menggabungkan aksi yang mendebarkan dengan momen-momen yang penuh emosi, menciptakan pengalaman sinematik yang benar-benar mengesankan.


Namun, di balik aksi yang menggetarkan dan visual yang memukau, "Kingdom of the Planet of the Apes" juga memiliki kedalaman emosional yang menarik. 

Kisah tentang persahabatan antara Noa, seorang simpanse, dan Mae (Freya Allan), seorang manusia liar, menggambarkan pentingnya empati dan pengertian antara spesies yang berbeda. 

Pertanyaan moral tentang kekuasaan dan pengkhianatan juga diperdebatkan dengan baik, menambah lapisan kompleksitas pada cerita.

Para pemeran dalam film ini memberikan penampilan yang luar biasa. Owen Teague membawa Noa ke dalam kehidupan dengan kekuatan dan kerentanannya yang seimbang, sementara Freya Allan memberikan kehadiran yang kuat sebagai Mae, seorang wanita yang teguh meskipun dalam keadaan yang sulit. Kevin Durand juga mengesankan sebagai Proximus Caesar, seorang penjahat yang kejam namun kompleks.

Meskipun "Kingdom of the Planet of the Apes" memiliki banyak hal yang luar biasa, ada beberapa kekurangan yang perlu dicatat. Beberapa adegan terasa sedikit lambat, dan ada beberapa alur cerita yang mungkin bisa dipangkas untuk menjaga momentum naratif. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun