Mohon tunggu...
Anthony Tjio
Anthony Tjio Mohon Tunggu... Dokter - Retired Physician

Pencinta dan penegak ketepatan sejarah.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Mengenal Sally Zhe Wang, Wanita yang Disangkutkan dalam Perceraian Bill Gates

11 Mei 2021   22:15 Diperbarui: 11 Mei 2021   22:28 1546 3 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mengenal Sally Zhe Wang, Wanita yang Disangkutkan dalam Perceraian Bill Gates
Gambar dari Sohu

Perceraian perkawinan itu biasa di jaman sekarang, terutama di negara Amerika yang tidak perlu banyak alasannya, yang terakhir ini terjadi pada pasangan salah satu orang yang terkaya di dunia, boss Microsoft Bill dengan Melinda Gates, menjadikan pemberitaan yang heboh.

Pada tanggal 3 Mei minggu lalu, sekonyong-konyong tampil di akun Twitter Bill Gates, yang mengumumkan bahwa mereka sudah gagal dalam segala upaya perbaikan hubungan yang menyusahkan selama itu, maka Melinda French Gates dan Bill Gates memutuskan untuk mencari jalan penyelesaian perkawinan yang sepanjang 27 tahun. Masing-masing hendak menempuh jalan penghidupan baru mereka. Bill berusia 65 tahun, sedangkan Melinda, 56 tahun, dengan kekayaan sebesar US$130-140 milyar.

Kebanyakan perceraian itu dikarenakan adanya seorang wanita lain di antaranya. Sekejab itu juga, muncullah gosip yang menggemparkan di sosial media, memang ada seorang wanita muda yang tersangkut diantara perkawinan mereka.

Gambar dari weixin
Gambar dari weixin
Wanita itu adalah penterjemah bahasa yang sejak bulan Maret tahun 2015 sudah bekerja di dalam Yayasan Dermawan Bill dan Melinda Gates sana, namanya Sally Zhe Wang, usia 36 tahun, wanita yang bagaikan berlian dengan 3 "c": cerah, cerdas dan cantik.

Pramugari Sally Zhe Wang. (gambar parkbbs)
Pramugari Sally Zhe Wang. (gambar parkbbs)
Pilot Sally Zhe Wang. (Gambar inf.news)
Pilot Sally Zhe Wang. (Gambar inf.news)
Penterjemah spontan dalam 7 bahasa, Sally Zhe Wang (gambar dari weixin)
Penterjemah spontan dalam 7 bahasa, Sally Zhe Wang (gambar dari weixin)
 Tidak banyak yang sudah terungkap, kecuali 5 hal yang menunjukkan kecermelangan latar belakangnya.

 Penterjemah profesional. Semenjak menjabat penterjemah bahasa di dalam lembaga Institut Pembelajaran Internasional Monterey di tahun 2012, selama 9 tahun terakhir telah menunjukkan kecakapan profesinya. Pada tahun 2013 memasuki pintu gerbang lembaga Konferensi TED (Technology, Entertainment, and Design), yaitu kumpulan ceramah tahunan yang diselenggarakan secara bebas melalui online dalam berbagai bidang pengetahuan. Di sana Zhe Wang bertanggung jawab sebagai pimpinan mengorganiser penterjemahan ceramah tersebut ke dalam berbagai bahasa, seperti bahasa Mandarin, Prancis, Jerman, Jepang, Korea, Rusia dan Spanyol. Selain sudah bekerja untuk Bill Gates, masih juga menjabat penterjemah langsung dalam kuliah-kuliah di fakultas MBA Universitas Yale dan fakultas ekonomi Harvard.

 Pendidikan. Lulusan S1 bidang ekonomi dan administrasi perusahaan pada tahun 2007, di Universitas Brigham Young di Provo, Utah. Lulusan S2 bidang penterjemahan pada tahun 2013, di Middlebury Institute of International Studies di Monterey, California.

 Poliglot. Fasih dalam 7 bahasa, Mandarin, Cantonese, Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, dan Jepang yang menjadikannya seorang penterjemah yang unggul.

 Penampil kesenian. Selain pandai dalam bahasa dan perekonomian, juga mengajar sebagai guru main piano dan pencipta tari-tarian.

 Pengalaman kerja. Sewaktu masih berkuliah, usaha pertamanya adalah membuka satu restoran Four Seasons Hot Pot and Dumpling dari tahun 2006-2008 di Provo, Utah. Dalam curriculum vitae terbaru di tahun 2020, menyatakan dirinya mepunyai gelar master di bidang international relation dan conference interpreter, menjabat supervisor pramugari penerbangan international Delta Airlines dan pilot cadangan Delta Airlines, berkedudukan CEO perusahaan penterjemah Lexilink di Amerika yang memegang kontrak jangka panjang dengan fakultas ekonomi Harvard, fakultas kedokteran Harvard, Universitas Cambridge, Amazon, Microsoft, Bill & Melinda Gates Foundation, Boeing, Carter Center, dan Asian Financial Cooperation Association (AFCA).

 Kejutan kabar wanita ini disangkutkan dalam masalah kekeluargaan Bill dan Melinda Gates, segera menggegerkan sosial media Weibo dikalangan kawan-kawannya di China, karena Zhe Wang yang sering menceritakan pekerjaannya dan pengalamannya di antara Bill dan Melinda Gates, hanya dalam segi profesi sebagai penterjemah untuk Yayasan Dermawan mereka, tetapi tidak pernah menyinggung hubungan pribadi di dalam akunnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan