Mohon tunggu...
ANNISA AULIA
ANNISA AULIA Mohon Tunggu... Penulis - Penulis yang baru belajar menulis

"Jika ingin mendapatkan dunia dan akhirat maka raihlah dengan ilmu." Maka menulis di Kompasiana juga butuh ilmu marilah menuntut ilmu dari lahir hingga liang lahat👍🏻

Selanjutnya

Tutup

Diary

Roda itu Berputar Tak Selalu Kita yang di Atas

8 Januari 2023   21:03 Diperbarui: 8 Januari 2023   21:11 156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber:chanelmuslim.com

Roda itu berputar. Kadang kita di bawah, kadang kita di atas. Seperti aku, ini adalah cerita ku di masa 2023 ini. Tak selalu aku akan menjadi terbaik di mata orang lain, tak selalu aku harus menjadi terbaik di sekolah atau bahkan di tempat lainnya. 

Bisa disebut ini adalah puncak kesedihan bagiku, tapi kenapa aku bisa tidak peduli. Aku hanya tersenyum biasa seperti tidak ada suatu kejadian apapun. Padahal aku sudah mendengar siapa yang terbaik di lokal ku. Ya, tidak ada namaku.

 Pertama kali nya aku tidak di panggil kedepan dan mendapatkan sebuah penghargaan. Kenapa bisa? Apa yang salah dengan ku? 

Ya, ini karena belakangan ini aku sering banyak aktivitas yang membuat ku kurang fokus untuk belajar. Aku terlalu sibuk dengan urusan yang juga penting untuk ku. 

Aku harus membagi waktuku untuk sekolah dan untuk rumah.Tapi, itu semua sekarang sudab tidak ada pengaruhnya lagi bagiku untuk semester 2 ini. Terbaik atau tidak intinya aku harus berusaha mendapatkan apa yang sangat penting dalam pembelajaran ini, yaitu ilmu.

Aku akan tekun belajar, akan kembali bangkit seperti dulu. Aku akan terus berusaha semampuku. Mungkin ini adalah sebuah ujian bagiku dalam menuntut ilmu. Seperti sabda Rasulullah:

اطلب العلما من المهد الى الهد 

"Tuntutlah ilmu dari lahir sampai liang lahat,"

 Bukan hanya aku saja, semua orang pasti juga ada yang mengalami seperti ini. Meraka kadang berada pada posisi yang senang atau pun sebaliknya, pada posisi yang terpuruk. Ini mungkin adalah cobaan yang di berikan Allah SWT supaya kita selalu ikhtiyar dan tawakkal kepada-Nya.

Apakah penting penghargaan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun