Mohon tunggu...
Anniesa Aprielecya
Anniesa Aprielecya Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

ingin selalu berbagi ilmu

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Cara Merawat Wajah yang Sensitif

17 November 2021   22:06 Diperbarui: 17 November 2021   22:35 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Hallo teman semua ...
Semoga kalian sehat slalu yaa..
Aku di sini mau share pengalaman pengalaman aku tentang jerawat .
Aku itu muka nya sensitif bangettttt
Gampang jerawatan apalagi kalo salah pake facial foam yang sembarang pake atau ikut trand dahhh good bye langsung aja jerawatan ...
Jadi aku itu pernah pake beberapa skin care dari dokter ada beberapa deretan klinik yang ga cocok terus aku pindah .
Terus di dokter terakhir ini aku cocok banget ,tapi makin ke sini kok aku ngerasa ketergantungan sama cream dokter .
Sedikit perlahan mulai aku lepas cream  dokter and jerawat ku mulai timbul ...

Secara umum, jenis kulit wajah terbagi menjadi beberapa tipe, yaitu jenis kulit normal, kulit kering, kulit kombinasi, kulit sensitif, dan kulit berminyak. Dari semua tipe kulit tersebut, tipe kulit sensitif dan kulit berminyak biasanya lebih membutuhkan perawatan ekstra

Kulit sensitif cenderung kering, mudah mengalami iritasi dan sering mengelupas,dan mudah berjerawat  serta terasa perih ketika terpapar zat tertentu, seperti polusi dan bahan kimia dalam produk kosmetik atau sabun. Sementara itu, jenis kulit wajah berminyak rentan terhadap jerawat, komedo, noda hitam, dan terlihat kusam.
Untuk menjaga kondisi kulit wajah tetap sehat, hal penting yang perlu Anda lakukan adalah merawatnya sesuai dengan tipe kulit
Di sini aku bagi banget cara yang ampuh biar jerawat kita hilang dan ga ketergantungan sama cream dokter .

1. Banyak minum air putih karena air putih itu sangat membantu agar kulit kita tetap sehat
2.Jika jerawat kita meradang sebaiknya tidak makan makanan seperti telur dan ikan asin (makanan yang terlalu berbau amis )
3.Tidak makan yang manis manis seperti susu ,manis boleh tapi hanya yang berbau buah dan sayur
4.Tidak tidur larut malam
5.Pastikan setiap tidur malam wajah dalam keadaan bersih
6.Tidak memencet jerawat yang sedang meradang
7.pastikan memakai skin care anti acne 

8.Gunakan tabir surya dan hindari paparan sinar matahari

Semoga bermanfaat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun