Mohon tunggu...
Annida Fariroh Asror
Annida Fariroh Asror Mohon Tunggu... Random post tapi semoga bermanfaat, feel free to leave comments!

Another day another chance

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Drama "Itaewon Class", Antara Bisnis dan Cinta

4 Mei 2021   20:27 Diperbarui: 4 Mei 2021   21:22 260 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Drama "Itaewon Class", Antara Bisnis dan Cinta
Itaewon Class

Hai hai! 

Kali ini lagi-lagi aku mau review drama korea yang belum lama ini kutonton yaitu Itaewon Class. Tokoh utama pada drama ini adalah Park Saeroji yang diperankan oleh Park Seo Joon, ia hidup berdua bersama ayahnya yang merupakan  seorang karyawan biasa bernama Park Sung Yul yang diperankan oleh  Son Hyun Joo. Park Saeroji merupakan pribadi yang pendiam dan tidak memiliki banyak teman, walaupun begitu ia merupakan orang yang pemberani dan bercita-cita menjadi seorang polisi.

Pada suatu hari Park Sung Yul dipindah tugaskan ke luar kota, ia membawa Park Saeroji untuk ikut bersamanya sehingga Park Saeroji pindah sekolah. Di hari pertama sekolah, Park Saeroji sudah mendapatkan masalah, ia melihat salah seorang murid mem-bully salah murid lainnya, di situlah Park Saeroji betindak dan berusaha menghentikan pem-bully-an yang dilakukan oleh Jang Geu Won (diperankan oleh Ahn Bo Hyung) kepada Lee Ho Jin (doperankan oleh Lee David). Park Saeroji yang akhirnya adu fisik dengan Jang Geu Won hingga salah seorang guru masuk ke dalam kelas, sang guru sebenarnya mengetahui Jang Geu Won-lah biang masalh pertikaian tersebut, namun ia tidak berani untuk menegur perbuatan Jang Geu Won. 

Orang tua Jang Geu Won dan Park Saeroji pun dipanggil ke sekolah karena kejadian tersebut. Tanpa disangka, orang tua Jang Geu Won ternyata adalah Jang Dae Hee (diperankan oleh Yoo Jae Myung), seorang pengusaha dari perusahaan Food and Beverage ternama di Korea Selatan, Jang Ga, yang juga tempat ayah Park Saeroji bekerja. Jang Dae Hee meminta Park Saeroji meminta maaf kepadanya dengan berlutut, namun Park Saeroji tidak mau karena ia tidak merasa bersalah. Jang Dae Hee pun marah, ia akhirnya mengeluarkan Park Sung Yul dari perusahaannya dan membuat Park Saeroji dikeluarkan dari sekolah. 

Untuk bertahan hidup, akhirnya Park Sung Yul membuka sebuah kedai dengan dibantu oleh Park Saeroji. Suatu hari, sepulang berbelanja keperluan kedainya, Park Sung Yul mengalami kecelakaan lalu lintas, ia ditabrak menggunakan mobil hingga ia meninggal di tempat.  Setelah diselidiki, ternyata mobil yang menabrak Park Sung Yul adalah mobil milik Jang Geu Won.  Mengetahui hal terebut, Park Saeroji yang sedang terpukul menjadi sangat marah. Walaupun mobil yang menabrak Ayah Park Saeroji adalah milik Jang Geu Won, namun Jang Geu Won tetap bebas dan tidak dipenjara. Hal ini lagi-lagi disebabkan oleh power ayahnya. Park Saeroji tidak terima dan akhirnya mendatangi Jang Geu Won, ia menghajar Geu Won habis habisan hingga akhirnya ia dituntut dan dipenjara. Di dalam penjara itulah Park Saeroji bertekad untuk dapat balas dendam pada Jang Geu Won dan Jang Dae Hee. 

Setelah keluar dari penjara, Park Saeroji akhirnya membuka kedai kecil dari uang tabungan ia dan ayahnya di daerah Itaewon yang ia beri nama DanBam. Lewat tempat makan ini dia bertemu dengan para karyawannya yaitu Jo Yi Seo seorang gadis ceria yang cukup terkenal di sosial media (diperankan oleh Kim Da Mi), Choi Seung Kwon seorang mantan gangster (diperankan oleh Ryu Kyung Soo), Lee Hyun Yi yang bertanggung jawab sebagai chef (diperankan oleh Ma Hyun Yi), Jang Geun Soo sahabat Jo Yi Seo yang ternyata merupakan anak haram daro Jang Dae Hee (diperankan oleh Kim Dong Hee) dan Kim Tony seorang blasteran (diperankan oleh Chris Lyon).

Nah, bisakah kedai yang dibangun oleh Park Saeroji ini mengalahkan perusahaan Jang Ga? Kalau penasarang langsung cuss nonton Itaewon Class di netflix ya! Soalnya seru banget sih menurutku, tiap episodenya ada aja konfliknya, terus vibes perjuangannya berasa banget! Selain itu hal yang buat drama ini seru antara lain:

  1. Banyak pesan moral yang dapat dipetik. Setelah nonton drama ini, tingkat semangat menjalani hidup dijamin naik deh, ngelihat perjalanan dan perjuangan seseorang untuk mencapai kesuksesan membuat kita yakin sama kemampuan diri dan usaha yang kita jalani, terutama buat penonton yang ingin atau sedang menjalankan bisnis.
  2. Park Seo Joon. Iya, siapa sih yang engga kenal mas ganteng ini, walaupun biasanya dia berperan jadi orang yang humoris / lucu / gemes, tapi di drama ini dia serius menggapai mimpi banget hei! Tapi tetep cocok dan keren gitu, hebat.
  3. Kisah cinta segitiga antara Park Saeroji, Oh Soo Ah, dan Jo Yi Seo. Di awal-awal episode Park Saeroji sudah jatuh cinta kepada Oh Soo Ah yang merupakan teman sekolah sekaligus pengurus panti asuhan yang sering dikunjungi ayah Park Saeroji. Namun, setelah sekian lama ia tidak bertemu, ternyata Oh Soo Ah sudah bekerja dan menjadi petinggi di Perusahaan Jang Ga, hal ini tentu bukan hal yang mudah bagi Park Saeroji yang bercita-cita menghancurkan perusahaan terebut, belum lagi perasaan Jo Yi Seo yang ambisius pada Park Saeroji, ia banyak membantu Park Saeroji dalam membangun DanBam, akankah Park Saeroji membalas perasaan Jo Yi Seo? Atau akan bertahan mencintai Oh Soo Ah? Kira-kira in the end Park Saeroji bakal sama siapa nih?? kira-kira begitu.
  4. Style para pemain yang kece-kece banget, setiap pemain seolah punya ciri khasnya masing-masing.
  5. Sosok Kim Tony, seorang kulit hitam yang jarang banget mucul di drama korea dengan peran yang cukup banyak, maksudnya ga cuma numpang lewat gitu.
  6. Isu transgender. Ma Hyun Yi digambarkan sebagai seorang transgender yang setahu aku dilarang di Korea Selatan, hal ini juga merupakan hal yang baru aku temuin di drama korea.
  7. CEO Jangga alias Jang Dae Hee dan Jang Geun Won yang nggak ada bosannya untuk menghancurkan Park Saeroji, walaupun perusahaannya udah besar tapi selalu enggak suka sama kemajuan yang diraih sama Park Saeroji, kenapa ya?!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x