Mohon tunggu...
Dalvin Steven
Dalvin Steven Mohon Tunggu... Akuntan - Positif Realistis

Dalvin Steven, lulusan Ekonomi Akuntansi yang mencintai karya tulis, memiliki mimpi #IndonesiaBersatu.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lionel Messi, Sang Pemimpin Sejati Argentina!

11 Juli 2021   22:45 Diperbarui: 11 Juli 2021   23:35 163 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lionel Messi, Sang Pemimpin Sejati Argentina!
Lionel Messi mencium trofi Copa America 2021/bola.net

Lionel Andres Messi, siapa yang tak kenal sosoknya, pemegang 6 gelar pemain terbaik dunia serta penyerang paling mematikan didepan gawang setiap lawan yang dihadapi, serta gelimang gelar di Barcelona menjadi pemain spektakuler selama sekitar satu dekade terakhir.

Messi baru saja mengangkat piala untuk pertama kalinya bagi Argentina pada hari ini, yaitu 11 Juli 2021 waktu Indonesia, atau 10 Juli 2021 malam waktu Brazil. Messi bersama Timnas Argentina mengangkat trofi Copa America 2021 setelah mengalahkan Timnas Brazil 1-0 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil.

Gol tunggal Angel Di Maria membawa Argentina menang dalam laga akbar tersebut. Gol Angel Di Maria dan kemenangan Argentina memang menjadi gelar bergengsi yang akhirnya diraih Argentina setelah terakhir kali pada tahun 1993, namun lebih dari itu, gelar tersebut begitu berharga bagi sosok sang megabintang Argentina, Lionel Messi.

Lionel Messi berhasil melunasi kegagalannya pada 3 edisi Copa America sebelumnya, dimana ia kandas 3 kali dilaga final. Namun, akhirnya Messi dan kawan-kawan berhasil meraihnya pada tahun ini.

Lionel Messi memimpin rekan-rekannya yang relatif lebih muda untuk menjuarai Copa America 2021. Mengingat kembali ketika Messi menyatakan pensiun dari Timnas Argentina pada tahun 2016, setelah dirinya gagal membawa Argentina juara pada Piala Dunia 2014, serta dua kali berturut gagal membawa Argentina juara Copa America edisi 2015 dan 2016.

Messi seakan putus asa dilevel Timnas sehingga memutuskan untuk pensiun. Namun, tidak berselang lama, dirinya kembali memutuskan untuk siap membela Timnas Argentina.

Keputusan tersebut dirasa sangat tepat, karena walau harus menunggu cukup lama untuk mengangkat trofi bagi La Albi Celeste, julukan timnas Argentina, akhirnya tahun ini Messi mengangkat piala tersebut. Messi menjadi pemimpin bagi anak-anak muda Argentina dalam meraih gelar pertama bagi negaranya sejak 1993. 

Selamat kepada Lionel Messi dan juga Timnas Argentina yang telah mengakhiri puasa gelar! Selamat kepada Lionel Messi sang kapten sejati, pemimpin sejati, yang telah menambah 1 trofi lagi, lebih dari sekadar trofi, tapi trofi bagi negara tercinta!

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN