Mohon tunggu...
A. Anindita
A. Anindita Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Perempuan dua puluhan, menulis secara amatiran

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

Nyobain Fitur Cardless BCA Mobile ala Generasi Simpel

8 November 2019   19:00 Diperbarui: 8 November 2019   19:53 0 1 0 Mohon Tunggu...
Nyobain Fitur Cardless BCA Mobile ala Generasi Simpel
Sumber : www.bca.co.id

Hidup di zaman sekarang, apa sih yang nggak dipermudah sama teknologi? Sebagai generasi milenial, saya merasakan betul hal tersebut. Mindsetnya, kalau bisa Dibikin simpel kenapa harus ribet sih? hehe.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi di era digital saat ini, nggak heran kalau hal ini membuat hampir semua bidang berlomba-lomba untuk mempermudah penggunanya. Termasuk juga bidang perbankan. Untuk yang satu ini, saya harus bilang kalau saya sudah bergantung banget sama yang namanya BCA mobile. Saya selalu pakai layanan BCA mobile, hampir setiap hari. Mulai dari transfer uang, isi e-wallet sampai transaksi online shop. Nggak perlu ribet lagi panas-panasan cari ATM, semua bisa selesai dalam satu genggaman, cukup pakai BCA mobile saja!

Bukan cuma gaya hidup cashless yang jadi andalan Generasi simpel, tapi juga cardless. Perhatiin deh, orang-orang saat ini pasti ngerasa lebih panik saat tahu smartphone-nya ketinggalan dibanding nggak bawa dompet. Tapi gimanapun, keberadaan uang fisik belum bisa digantikan sepenuhnya oleh uang elektronik. Tetap saja, kalau ada hal yang mendesak di mana kita betul-betul butuh uang fisik, eh pas banget kita juga nggak bawa kartu ATM, itu uhhh rasanya kesel banget ya! Eitss tenang, itu sih dulu, kalau sekarang mending buruan upgrade BCA mobile kamu deh supaya bisa nyobain fitur transaksi tanpa kartu alias cardless. FYI, fitur cardless ini cuma bisa ditemukan di BCA mobile versi terbaru ya, menggantikan fitur Setor Tarik di m-BCA.

Nah, kalau saya sendiri pertama kali tahu ada fitur cardless BCA mobile itu dari teman kantor. Waktu itu teman saya nggak pegang kartu ATM, entah keselip atau benar-benar hilang, tapi karena terdesak harus ambil uang, makanya dia ambil uang deh pakai fitur cardless BCA mobile. Dia bilang masuk aja ke aplikasi BCA mobile terus pilih deh menu cardless, dan pilih untuk tarik tunai. Saya angguk-angguk kepala aja waktu itu dengarnya, ih keren banget, kapan-kapan mau cobain ah.

Dan ta-da... pada suatu saat, akhirnya saya ngerasain juga di mana saya perlu banget beli sebuah barang, tapi betul-betul nggak pegang cash sama sekali dan nggak bawa dompet pula, duh! Untungnya saya ketemu minimarket yang ada ATM BCA-nya. Oh ya, urusan ATM sih BCA juga terbaik deh, ada 17.800  ATM BCA  yang tersebar di seluruh Indonesia tahun 2019 ini, jadi nggak akan ada kejadian seperti nyari jarum di tumpukan jerami ya, pasti kamu gampang kok nemu ATM BCA hehe.

Ternyata setelah saya coba tarik tunainya, beneran simpel lho. Saya jadi ketagihan, dan terkadang malah sengaja nggak bawa dompet kalau memang nggak ada keperluan yang mendesak. Cukup perhatikan baterai smartphone dan koneksi internet aja kok, transaksi cardless kamu pasti lancar.

Eh, terus gimana tuh cara pakai fitur cardless-nya BCA mobile buat tarik tunai? Nah, seperti ini ya simpelnya tarik tunai tanpa kartu lewat fitur BCA mobile :

  • Pertama, buka aplikasi BCA mobile di smartphone kamu, lalu tap menu m-BCA, ketik kode akses seperti biasa, kemudian pilih menu cardless, dan pilih transaksi Tarik Tunai.
  • Pilih nominal uang yang ingin kamu tarik, klik ok, dan masukkan PIN m-BCA kamu. Nantinya akan muncul pop up notifikasi mengenai detail transaksi (berisi nominal uang yang kamu pilih, kode Tarik Tunai, serta waktu berlaku kode Tarik Tunai) yang akan di input ke mesin ATM.
  • Lanjut ke tahap selanjutnya ya, tekan pilihan Transaksi Tanpa Kartu pada mesin ATM BCA, kemudian pilih BCA mobile.
  • Kemudian ketik nomor handphone yang sudah terdaftar di BCA mobile kamu, klik ok.
  • Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan kode Tarik Tunai yang sudah diterima sebelumnya pada aplikasi BCA mobile, klik ok.
  • Nantinya akan muncul pemberitahuan bahwa transaksi berhasil. Nah tinggal kamu ambil uangnya deh!

Bisa lihat juga video tutorialnya di bawah ini ya!


Selain transaksi Tarik Tunai, kamu juga bisa manfaatkan fitur cardless ini untuk transaksi Setor Tunai dan Cabang lho!

Untuk transaksi Setor Tunai menggunakan fitur cardless-nya BCA mobile, hampir sama langkahnya dengan transaksi Tarik Tunai ya. Bedanya, pada saat mengakses menu cardless pada BCA mobile, kamu perlu pilih rekening yang kamu tuju ya.

Sumber : www.bca.co.id
Sumber : www.bca.co.id

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x