Mohon tunggu...
Anisa Deasty Malela
Anisa Deasty Malela Mohon Tunggu... Blogger yang aktif menulis dan menyukai banyak kegiatan positif

Danone Blogger Academy Batch 1 |Lifestyle| Content Writer | 085781068275 | anisa_dee007@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Dengan Sasa Santan Kelapa Memasak Lebih Asik

2 Januari 2018   15:57 Diperbarui: 2 Januari 2018   16:15 1459 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dengan Sasa Santan Kelapa Memasak Lebih Asik
Talkshow di Launching Sasa Santan Kelapa

"Mama, dede minta bubur kacang hijau dong tapi santannya jangan encer ya, ga enak soalnya", anak zaman sekarang memang lebih kritis terus terang ya mengenai apapun. Menjadi ibu zaman now juga harus lebih pintar dalam membagi waktu untuk mengurus keluarga juga untuk me time.

Memasak adalah salah satu "me time" bagi saya, untuk refreshing di tengah padatnya kegiatan sebagai blogger. Tentu saja masak makanan rumah dengan beragam kreasi akan membuat anak dan suami juga jadi lebih sayang sama kita :) .

Masakan rumah dengan bahan dasar utama santan memang akan sangat menggugah selera dan membuat selera makan lebih bertambah, apalagi kalau santan yang dipakai adalah kualitas terbaik, maksudnya adalah hasil dari perasan pertama dari kelapa yang sudah tua.

Anak saya sangat suka dengan bubur sumsum, kolak, bubur kacang hijau dan nasi uduk. Yups semua yang bersantan dan menggunakan bahan dasar santan pasti akan membuat anak saya senang dan bersemangat, juga lebih sayang mama nya.

Jujur saja, suami sangat suka dengan masakan saya yang bersantan seperti soto Betawi, gulai, opor dan juga rendang. Tetapi saya terkadang merasa sangat lelah kalau sudah masak makanan bersantan. Dari memilih kelapa tua, memarut, menyaring sampai memasak dengan hati-hati agar santan tidak pecah dan rasanya menjadi lebih lezat.

Masalahnya nih, kreasi masakan dengan santan akan sangat ribet dan melelahkan bagi kita di dapur. Mesti peras kelapa dan dengan air matang untuk mendapat santan terbaik, jadinya jarang-jarang deh masak makanan bersantan.

Tetapi berkat adanya bumbu instan dari Sasa, saya sangat terbantu dan lebih bersemangat memasak buat anak dan suami. Tidak mesti berlama-lama di dapur, cukup sobek kemasan, bisa masak nasi goreng, masak sayur seperti sop ataupun lodeh, dan juga buat ayam kremes dalam satu waktu. Kok bisa,,, ya bisa dong :) kan bumbu instan dari Sasa selalu menjadi stok wajib di rumah.

Nah, sekarang ada yang lebih asik loh "Sasa Santan Kelapa" yang siap saya stok di rumah, untuk mempermudah saya dalam memasak makanan favorite keluarga.

Acara Launching Sasa Santan Kelapa

Tahu ga sih kalau Sasa punya komunitas memasak di facebok? Coba deh cari Komunitas Kreasi Sasa, pasti kalian akan menemukan banyak informasi mengenai resep masakan, tips memasak dan produk-produk Sasa. Beberapa minggu yang lalu, ada kuisnya untuk ikut menghadiri Launching Sasa Santan Kelapa.Alhamdulillah saya berkesempatan hadir secara langsung, Launching ini bertempat di kantor pusat PT. Sasa Inti di Jl. S. Parman, Jakarta Barat. Saya ga sendiri loh, ada puluhan ibu-ibu yang berkempatan secara langsung berkenalan dengan Sasa Santan Kelapa.

Launching dibuka dengan Talkshow bersama dengan narasumber Bapak Ronny A. Imbar, selaku Presiden Direktur PT. Sasa Inti , ada Bapak Sotjipto, Senior Marketing Manager PT. Sasa Inti, Chef Vania Wibisono.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x