Mohon tunggu...
Aninda NurulAini
Aninda NurulAini Mohon Tunggu... Mahasiswa - About KKN

Don't be in a hurry to judge something

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Upaya Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Adakan Edukasi tentang CTPS

12 September 2021   20:37 Diperbarui: 12 September 2021   20:50 50 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Edukasi Sederhana CTPS Bersama Warga Garotan (Dokpri)

Pandemi yang belum usai, memaksa semua lapisan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna meminimalisir bahkan mencegah terjadinya penularan Covid-19. 

Untuk itulah, penting adanya edukasi mengenai cara pencegahan Covid-19 mengingat masih banyak masyarakat yang abai akan hal tersebut.

Aninda Nurul Aini, mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo tengah menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Dusun Garotan, Rt 01 Rw 07, Desa Gentan, Kec. Bulu, Kab Sukoharjo. KKN dengan tema " MAS JALI (Mahasiswa Jaga Lingkungan)" dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pada program KKN yang dijalani, mahasiswa yang tengah menempuh program studi Teknologi Hasil Pertanian ini memberikan edukasi sederhana bagaimana melakukan CTPS dengan benar, serta memasang poster mengenai CTPS. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus dan 7 September tersebut mendapat respon yang baik dari warga Dusun Garotan, sebab para warga menjadi lebih paham bagaimana mencuci tangan dengan benar. 

Selain kegiatan tersebut, ada pula kegiatan lain berupa belajar bersama & membuat karya seni berupa origami yang dilakukan bersama anak-anak Dusun Garotan, mengingat sebagian besar anak-anak merasa kesulitan & jenuh dalam belajar selama pandemi.

 

Kegiatan Belajar & Membuat Origami Bersama Anak-anak Dusun Garotan (Dokpri)
Kegiatan Belajar & Membuat Origami Bersama Anak-anak Dusun Garotan (Dokpri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan