Mohon tunggu...
Anies Bejo
Anies Bejo Mohon Tunggu... Menulis bisa menyehatkan jiwa dan raga

Aku warga sipil yang suka menulis: membangun jiwa dan raga

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Forkopimda Situbondo Pantau Ibadah Jumat Agung Super Ketat

3 April 2021   01:10 Diperbarui: 3 April 2021   01:28 54 2 0 Mohon Tunggu...

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Situbondo meninjau langsung pengamanan pelaksanaan ibadah Jumat Agung (Paskah) di Gereja Katolik Paroki Maria Bintang Samudra Jalan Mawar, Kelurahan Patokan Kecamatan Situbondo, 

Jumat, (02/04/2021) malam.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi bersama Kapolres Situbondo AKBP Ach.Imam Rifa'i, dan Dandim 0823 Situbondo Letkol. Inf. Neggy Kuntagina, Kepala OPD dan Ketua Banser memastikan pengamanan dilakukan dengan super ketat sebagai langkah antisipasi tindakan terorisme saat umat Kristiani melaksanakan ibadah.

Dari pengamatan di lapangan, tampak sejumlah aparat TNI-Polri, Satpol PP dan Banser berjaga di sepanjang jalan. Mereka membatasi akses jalan masuk menuju Gereja Katholik Maria Bintang Samudra dengan menggunakan pintu pagar besi Portable. Sehingga yang tidak berkepentingan dilarang memasuki area peribadatan.

Bung Karna sapaan Bupati Situbondo mengatakan, dia mengunjungi warganya yang merayakan Paskah yakni hari Kenaikan Isa Almasih di Gereja Katholik Maria Bintang Samudra. Pihaknya juga memastikan pengamanan di sejumlah tempat peribadatan khususnya di gereja-gereja untuk mengantisipasi aksi terorisme.

"Kami ingin melihat langsung pelaksanaan ibadah Paskah 2021 dan memastikan

dapat berjalan lancar sehingga umat Kristiani juga merasa tenang tidak ada kekhawatiran," ungkapnya.

Ia menyebut, Pemerintah Kabupaten Situbondo bersama TNI-POLRI hadir untuk memberikan kenyamanan dan juga menjamin keamanan dalam rangkaian ibadah di gereja dapat berlangsung aman dan kondusif. Dalam kegiatan Jumat Agung tersebut memastikan para jemaat tetap terapkan protokol kesehatan

"Kami Forkopimda akan menjamin keamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah di bumi santri Pancasila,"  pungkas Bupati Situbondo.

VIDEO PILIHAN