Mohon tunggu...
Cahyani Yusep
Cahyani Yusep Mohon Tunggu... Ani

Sederhana dan suka mempelajari hal hal yang baru

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

[Event Semarkutiga] Tips dan Trik Make Up agar Tidak Menor dan Cara Pengaplikasiannya

7 Februari 2020   21:37 Diperbarui: 7 Februari 2020   22:00 72 3 2 Mohon Tunggu...
[Event Semarkutiga] Tips dan Trik Make Up agar Tidak Menor dan Cara Pengaplikasiannya
dokpri

Jika mendengar kata Make Up,  sudah tidak asing lagi bagi para wanita mengenal alat-alat Make Up.Tak perlu latihan khusus, sebenarnya kita bisa meningkatkan keahlian kita dalam mengaplikasikan make up sehari-hari.  Kecuali rias pengantin atau MUA ya. Kalau itu harus belajar dengan kursus.

Untuk diri sendiri, sebenarnya kita lebih mengenal warna kulit,  kondisi kulit, dan make up apa aja sih yang cocok dipakai oleh kita sendiri.

Nah, kebetulan aku punya bentuk mata yang gak sipit, tapi kalau dibilang belotot juga nggak. Kecenderungan bentuk nya seperti mata lelah. 

Berikut Tips dan Trik mengaplikasikan make up: 

1. Mata

Cara pertama mengakali mata seperti itu adalah dengan mengaplikasikan Eyeliner yang lebih tebal di ujung mata luar. Jika ingin terlihat sipit, kita bisa mengaplikasikannya terlihat mudun dari atas luar sampai ke mata arah dalam.

Jika ingin terkesan lebih natural sekali kita dapat mengikuti pola mata atas kita dengan menebalkan sedikit ujung luar mata, tanpa membuatnya mudun. 

Untuk bentuk mata sepertiku,aku menghindari menggunakan eyeliner bawah Full dengan warna hitam, karna akan terkesan galak. Cukup dengan mengaplikasikan eyeshadow berwarna natural saja. 

2. Alis

Membuat alis yang sempurna menjuntai badai dan mempesona merupakan impian para wanita. Hahahaha... 

Tapi jangan salah, untuk menciptakan alis yang natural kita tidak perlu mengaplikasikan pensil alis setebal mungkin dengan warna yang nge-bold banget. 

Sesuaikan dengan bentuk alis kita. Arsir perlahan dan agak tebal (jangan ketebelan  y)dari tengah Alis ke ujung luar alis. Untuk alis bagian depan ke bagian tengah, Arsir tipis 1-2 arisan lalu ratakan dengan sikat alis dari sisi dalam alis ke sisi tengah alis. 

Jangan lupa mengaplikasikan concealer pada sisi atas dan bawah alis, untuk menyamarkan rambut halus di sekitar alis. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x