Mohon tunggu...
anggirizkys_
anggirizkys_ Mohon Tunggu... Freelancer - Si Introvert yang pandai merangkai kata dalam sebuah tulisan

Tulisan adalah kata-kata yang dirangkai dengan menggunakan akal dan perasaan yang melebur menjadi satu dan berubah menjadi sebuah tulisan yang dapat kamu baca. Tetapi, tulisan bukan hanya sekedar kata yang ditulis tanpa ada sebuah makna yang tersirat didalamnya. Tulisanku adalah isi hatiku yang ingin aku sampaikan, mungkin aku tidak sehebat kamu dalam menyampaikan sesuatu. Dari tulisan aku bisa mengungkapkan apa yang ingin aku katakan.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Merindukan Dia yang Dahulu Sempat Terlupakan

9 Maret 2020   10:13 Diperbarui: 9 Maret 2020   10:16 213
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Rintik-rintik hujan datang disore hari membasahi apa saja yang dia temui. Tanpa ada satupun terlewati olehnya. Sore itu hujan datang bukan hanya membawakan kesejukan dan rasa dingin saja melainkan membawa sejuta kenangan yang terbesit didalam ingatan sehingga aku pun mengingatnya. Mengingat dirinya yang jauh dimata namun terasa dekat dihati. 

Dia yang selalu ada dalam ingatan, terbayang-terbayang akan hadirnya yang datang menemui diriku sehingga rasa rindu ini terbayarkan atas kehadiran dirinya didepan mata. Tetapi, itu semua hanyalah anganku saja. Angan-anganku yang tak bisa menjadi kenyataan saat ini. Dan, berharap suatu saat anganku bukan sekedar angan saja, mimpiku bukan sekedar mimpi saja melainkan kenyataan yang akan terwujud dan nyata. 

Dahulu....

Sebelum aku mengenalnya, sebelum aku tau siapa dirinya... 

Aku selalu merasakan hatiku hampa, hatiku gundah tak tentu arahnya. Banyak lelaki yang kutemui mereka mengutarakan janji kepadaku, lantas mengingkari janji yang mereka buat sendiri. Aku mencoba untuk berpikir positif, aku mencoba untuk tidak menyalahkan keadaan, aku mencoba untuk tidak menyalahkan mereka yang datang mencoba mengambil hatiku. Bagian yang terpenting untuk diriku. Yaitu hatiku sendiri....

Aku pun tidak berani melangkah, membuka hatiku untuk mereka yang baru mencoba mengambil hatiku kembali. Aku tidak ingin itu semua terulang kembali, rasa sakit yang aku buat sendiri. Rasa sakit yang membuatku hancur, patah tanpa tau sebab yang pasti. Apakah ini semua salahku atau ini semua salah mereka yang gagal memahami diriku. 

Sampai suatu hari aku mengenalnya, Dia yang selama ini hilang dari penglihatanku, dia yang selama ini sebenarnya sangat dekat denganku. Dia yang tidak pernah mengingkari perkataanya, dia seorang yang sangat sempurna untuk ukuran seorang manusia. Dia sungguh membuatku merasakan apa itu sebenarnya CINTA, cinta yang sesungguhnya :')

Cinta yang selama ini aku cari, cinta yang selama ini aku inginkan... 

Hatiku kini kembali terisi olehnya... 

Hatiku kembali tertata dengan sangat rapi, kembali utuh oleh kehadiran dirinya

Tapi, saat ini aku dan dia dipisahkan oleh jarak. Tapi, aku percaya suatu saat nanti pasti kita akan berjumpa. Melepaskan rasa rinduku ini padanya menceritakan semua hal sebelum akhirnya aku menemukannya. Rasa rindu ini memang menyiksaku, rasa ingin bertemu selalu hadir didalam pikiranku dan aku selalu bertanya-tanya didalam hati "Apakah aku dan dia yang akan bertemu suatu saat nanti ???" 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun