Mohon tunggu...
Anggi Gayatri
Anggi Gayatri Mohon Tunggu...

Mage User yang sering berkeliaran menjelajahi hutan liar imajinasinya hanya untuk menemukan sulur-sulur ajaib yang mampu menghasilkan ide-ide horor kualitas murni untuk menakuti pembaca! Contact Info : anggigayatri6@gmail.com WA +62823-6193-0449 TELP. 083183947545

Selanjutnya

Tutup

Film

Haunted 3D (2011), Film Horor-Romantis India Paling Berkesan dan Tidak Lebay

25 November 2018   20:07 Diperbarui: 25 November 2018   20:07 0 0 0 Mohon Tunggu...
Haunted 3D (2011), Film Horor-Romantis India Paling Berkesan dan Tidak Lebay
haunted-2011-2b-5bfa959712ae9464d56a4f06.jpg

Jika India sudah biasa terkenal dengan film-film cintanya yang melegenda dan menguras air mata seperti Kuch-kuch Hota Hai, Ishq, Kabhi Kushi Kabhi Gam, Dil Hai Tumhara dan masih banyak lainnya itu, maka sekarang saya akan membahas film yang berbelok jalur dari genre sebelumnya, yaitu horor-romance karya sutradara Vikram Bhatt. Film ini sangat berkesan walaupun masih tersangkut sedikit dengan adegan romance antara dua tokoh yang berbeda dunia. Masih terdengar biasa saja? Dengarkan baik-baik..

Film ini menceritakan kisah Rehan, seorang anak muda yang ditugaskan orang tuanya untuk pergi ke Shimla menjual rumah warisan tua yang katanya 'berhantu'. Seperti dalam adegan film horor lainnya, Rehan mulai merasakan gangguan-gangguan minor dirumah yang ditempatinya tersebut. Sampai akhirnyadia menemukan fakta bahwa rumah itu masih 'berhantu' karena disana masih tertinggal sosok hantu perempuan yang menderita diperkosa oleh hantu tua bangka selama 100 tahun!

Awas spoiler!!

Disinilah letak menarik dan uniknya plot film Haunted ini. Bagaimana bisa seorang hantu menyakiti hantu lainnya? Apalagi dalam kurun waktu yang begitu lama? Secara tak sengaja Rehan menemukan surat dari perempuan bernama Meera dari tahun 1936, kemudian dia tiba-tiba kembali ke masa lampau dimana dia bisa berkomunikasi dan jatuh cinta serta menyelamatkan Meera dari hantu profesor yang selama ini memperkosanya. 

Rehan terus berusaha mengulang-ngulang kejadian dimana profesor guru les piano Meera yang selama ini menyimpan hasrat mesum terhadapnya dapat dihentikan dengan tidak membunuhnya. Namun, secara tak sengaja Meera membunuh sang profesor ketika membela diri dengan vas bunga hingga kepalanya pecah. Alhasil bukannya malah selamat, sang profesor pun berubah menjadi hantu jahat yang setiap kali ingin memperkosanya. Orang tua Meera yang selama ini melindunginya mengalami kecelakaan sehingga hanya tinggal dia sendiri di rumah besar itu. 

Kesepian Meera dan teror yang dari Profesor membuat Meera bunuh diri. Tapi setelah matipun hantu Meera tetap tidak tenang karena masih terjebak dengan hantu gurunya. Rehan  pun mencari berbagai macam cara agar Meera selamat dari penderitaan seratus tahunnya. Apa yang terjadi selanjutnya pada mereka dan kisah cintanya? Sad ending. Reehan yang sudah terlanjur mencintai Meera terpaksa harus merelakannya karena mereka adalah dua sejoli yang berbeda dunia dari awal.

Tata musik 'Sau baras' disini sangat menggambarkan apa yang terjadi di film yang kelihatan tidak logis namun asik ini. Porsi cerita yang pas dan tidak berlebihan menurut saya membuat film ini sangat worth to watch.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x