Irfan Hanif
Irfan Hanif Keep Learn

Terus asah kreativitas | Kembangkan ide-ide menarik | Jadi yang terbaik dan bisa percaya diri | Coba berpikir di luar hal yang biasa.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Mengenal Istilah "OTW"

29 Juli 2018   21:55 Diperbarui: 29 Juli 2018   22:09 1244 0 0

"Bro! Lu udah dimana? gua udah di tempat nongkrong nih!"

"Weey! iya iya bentar, gua lagi otw nih.. lu tunggu aja ya? Yang laen udh pada dateng belom?"

"Baru gua aja nih! Yaudah buruan daah!

"oke okeeee bentarr...."

Seperti itulah ucapan yang digunakan anak muda sekarang, jika ingin mengajak bertemu dan menanyakan posisinya sudah ada dimana. Namun arti kata otw itu sendiri sebenarnya mencakup banyak hal. Otw itu yang artinya On The Way (sedang dalam perjalanan), ternyata sering disalah artikan oleh anak-anak muda jaman sekarang khususnya. Seperti apa yang disalahartikan? 

Nah, maksudnya mereka itu mengatakan "otw" tidak selalu berada dalam perjalanan. Melainkan, juga bisa berarti lain bahwa mereka misalkan otw kamar mandi (ingin mandi), otw makan (mau makan) otw siap siap (berpakaian), dan masih banyak lagi.

Hal ini justru membuat teman yang ditunggu-tunggu menjadi bingung, barusan dia sudah bilang otw tetapi tidak sampai-sampai di tempat lokasi. Pasti teman yang sedang menunggu kehadirannya akan kesal bukan? Maka itu kalau bisa bilang yang jelas, jangan langsung mengatakan otw tetapi tidak sampai -sampai. 

Untuk istilah OTW ini, ada beberapa jenis OTW versi saya, semoga bisa menghibur kalian semua ya. Ini dia, jenis-jenis otw: 

1.  Otw Kelupaan

Untuk otw ini adalah jenis otw yang mungkin membuat kesal orang-orang atau teman-teman. Karena, saat ia sudah dikabari bahwa besok akan ada acara ngumpul bersama teman kuliah se-jurusan, pada hari H nya dia malah lupa ada kegiatan tersebut. Padahal dua hari yang lalu baru saja diingatkan, namun dia serasa tidak ada kegiatan apa-apa dengan temannya. 

Contohnya: "Wey Reza! Lu dimana? Ini anak-anak udah pada ngumpul di tempat makan yang waktu itu! Masa nggak dateng dah?"  "Lah?! emang iya yak? ah lupa gua sumpah! yaudah bentar2 gua siap-siap duluuu!!". Nah seperti itu, jadi dia hanya berdiam dirumah tidak ada kegiatan memang karena kelupaan bahwa hari itu harus berkumpul dengan teman-temannya. Itu yang namanya "Otw Kelupaan". 

2.  Otw Kebingungan

Otw bingung ini adalah kegiatan yang membuat seseorang bingung. Disaat ia sedang mengerjakan suatu hal yang harus diselesaikannya, dia malah merasa tidak tahu dan terus berpikir bagaimana cara menyelesaikannya. Dengan demikian, ia berada dalam kebingungan dalam menyelesaikan pekerjaan yang dilakukan. Bisa selesai, cuman masih belum tahu harus bagaimana lagi. Contohnya:

"Ahmad, kamu tolong bikin project ini ya. Dari klien, dia minta sore ini harus selesai dan diserahkan. Bisa ya? Terima kasih mad!" "Iya pak saya kerjakan."  jam 12 siang "Pak ini sudah selesai projectnya" "Oh ya? coba kirim ke saya, nanti saya serahkan ke klien". "Baik pak..."

Setelah dikirim:  "Ahmad, ini masih ada beberapa revisi lagi katanya kliennya nggak suka model begini desainnya"  "Oh gitu ya pak, kira-kira gimana ya pak?"  "Tadi saya nanya, dia maunya yang simpel cuman terlihat ramai"  "Oh ok deh pak, saya coba". 

Ketika sudah dikerjakan, lalu dikirim lagi ke atasan dan kliennya: "Ahmad, kata kliennya masih kurang pas nih desainnya... blablabla" "Oh masa sih pak? Menurut saya itu sih sudah paling simpel" "Iya juga sih, tapi ini kan perintah klien, lebih baik kamu turuti saja. Kerjakan lagi ya mad..."

Dan akhirnya............ "Ahmad, sudah selesai belum hasil desainnya?"  "Belum nih pak, sedang proses pak prosess!!... duuh bingung gue apa yang harus dikerjain dan dibenerin nih..." 

Seperti itulah contohnya, si atasan menyuruh karyawannya untuk menyelesaikan pekerjaan, tetapi lama kelamaan ia menjadi bingung karena perintah kliennya tidak sesuai menurut yang dia tahu. Saat si atasan menanyakan pekerjaannya, ia malah kebingungan harus bagaimana lagi menyelesaikannya. Itulah "otw kebingungan" :D

3.  Otw Segalanya

Untuk yang satu ini yang sering dilakukan oleh anak muda. Terutama bagi yang sering ngumpul-ngumpul. Semuanya sudah sepakat jika jam 11 akan tiba dilokasi, tetapi ada saja yang belum datang. Walhasil, teman yang merencanakan kegiatan tersebut yang pertama kali datang dilokasi. dan menanyakan teman-temannya di grup chat. Beragam pula jawabannya, ada yang otw, baru bangun tidur, lagi makan, dan sebagainya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2