Mohon tunggu...
Midway Writer
Midway Writer Mohon Tunggu...

Kami adalah sekelompok penulis yang ingin mendukung para pembaca cerdas dengan memberikan artikel-artikel yang berimbang dan terpercaya. Follow akun Instagram kami di @midwaywriter :)

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Marvel Berduka, Pahlawan Stan Lee Tutup Usia

14 November 2018   18:46 Diperbarui: 14 November 2018   18:50 451 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Marvel Berduka, Pahlawan Stan Lee Tutup Usia
Stan Lee dan Spider-Man (via Marvel)

Pada tanggal 12 November 2018, masyarakat pecinta komik maupun film Marvel dikejutkan dengan kematian Stan Lee. Lelaki yang memiliki nama lengkap yaitu Stanley Martin Lieber ini meninggal dunia di usianya yang hampir menginjak 96 tahun.

Stan Lee merupakan penulis komik, editor, penerbit, produser sekaligus wakil presiden eksekutif dari Marvel Comics. Ia mampu melahirkan karakter yang hingga saat ini menjadi andalan Marvel yaitu your friendly neighborhood Spider-Man dan sang manusia besi yang dapat terbang, Iron Man.

Tak hanya itu, ia juga adalah orang dibalik karakter pahlawan populer seperti Hulk, Doctor Strange, Thor, dan X-Men. Ia bahkan mampu melahirkan karakter pahlawan yang mendefinisikan banyak budaya populer salah satunya yaitu Black Panther, superhero dari ras kulit hitam.

Stan Lee (via Hypebeast)
Stan Lee (via Hypebeast)
Hingga saat ini, Stan Lee telah berjasa besar terhadap perkembangan Marvel Comics. Seperti yang dilansir dari artikel The New York Times yang terbit pada 12 November 2018 lalu, Stan Lee dapat membawa kejayaan Marvel Comics melebihi kejayaan pesaing beratnya yaitu National Periodical Publication atau yang sekarang dikenal dengan nama DC (pembuat superhero terkenal yaitu Superman dan Batman).

Pada pertengahan tahun lalu, istri Stan Lee, Joan Lee, yang dinikahinya selama 70 tahun, meninggal dunia. Kini, mereka berdua telah beristirahat di surga. Sampai bertemu lagi, Stan Lee. Terima kasih telah memberikan banyak pahlawan inspirasi bagi dunia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x