Angela Modo
Angela Modo

You write with you heart, you edit with your brain. Too many ingredient ruin the story stew

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Ponsel Pintar

13 Maret 2018   16:23 Diperbarui: 13 Maret 2018   19:06 540 0 0
Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Ponsel Pintar
Ilustrasi smartphone (Foto: Pixabay)

Baru saja saya ingin membeli OPPO F3, tiba-tiba sudah keluar OPPO F5 yang membuat saya jadi dilema. Lalu produk Nokia kembali bangkit dengan handphone andoridnya yang membuat saya tambah dilema. Selalu saja ada smartphone yang meluncur di pasaran hampir setiap bulannya. Untuk Anda yang ingin membeli smartphone baru seperti saya, hal ini terkadang membuat kita menjadi bingung untuk memilih. Terkadang rasa khawatir dan takut salah menjatuhkan pilihan selalu muncul saat ingin membeli smartphone baru. Apalagi jika kita sudah membeli dengan harga yang mahal, kemudian muncul smartphone berkualitas bagus namun harganya lebih murah dari smartphone yang kita beli.

Seperti yang disadur dari CNNIndonesia beberapa hal berikut bisa menjadi pertimbangan Anda ketika ingin membeli smartphone baru.

Display. Ukuran layar dan tampilan layar menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Pastikan memilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kerapatan pixel yang dimilikinya. Semakin besar jumlah pixel yang dimilikinya, maka layar akan terlihat tajam dan jernih serta nyaman di mata Anda.

Ketahanan.Kualitas smartphone dapat menjadi pertimbangan. Anda juga bisa mencari review atau penilaian dari ulasan-ulasan mengenai smartphone yang tengah di dambakan. Saya pribadi sering melihat review smartphone di Youtube dan beberapa portal media online lainnya.

Performa. Kecepatan prosesor atau CPU mempunyai pengaruh besar terhadap kinerja dan kecepatan smartphone. Performa multitasking pernagkat tergolong baik apabila kecepatan prosesor lebih tinggi dan memiliki banyak inti core. Untuk kinerja yang baik, setidaknya kecepatan prosesor harus 1 GHz atau lebih.

Kamera.Beberapa merek terkenal berlomba-lomba menawarkan kualitas kamera terbaik mereka. Sebab, kita para pengguna sangat gemar untuk mengabadikan momen yang kemudian di bagikan ke media sosial. Sekedar informasi, besaran resolusi kamera tidak menjamin kualitas foto pasti yang terbaik.

Baterai. Kapasitas baterai menjadi salah satu bahan pertimbangan saat membeli smartphone terutama bagi Anda yang memiliki aktivitas mobile yang tinggi. Kapasitas baterai yang besar akan membuat hidup ponsel lebih lama, hanya saja hal ini tergantung dari seberapa sering Anda menggunakan ponsel itu sendiri. Jika pemakaian bagus maka baterai akan awet. Untuk ponsel kelas menengah setidaknya harus menggunakan baterai berkapasitas 2.200 mAh atau lebih.

Lima poin di atas tentu saja perlu disesuaikan dengan anggaran yang telah Anda siapkan. Semoga artikel ini bisa membantu Anda saat membeli smartphone baru.