Mohon tunggu...
andry natawijaya
andry natawijaya Mohon Tunggu... apa yang kutulis tetap tertulis..

yang enteng-enteng aja...

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

Awalnya Coba-coba, Akhirnya Jatuh Cinta dengan Bank Ganesha

26 April 2018   20:48 Diperbarui: 27 April 2018   06:59 0 2 0 Mohon Tunggu...
Awalnya Coba-coba, Akhirnya Jatuh Cinta dengan Bank Ganesha
Sumber: bankganesha.co.id

Pengalaman malang melintang di kawasan jalan Hayam Wuruk selama kurang lebih 8 tahun akhirnya membuat saya mengenal Bank Ganesha. Saya ingat betul, tahun 2005 karena sekadar berniat menabung saya coba-coba membuka rekening di Bank Ganesha. Dan setelah ditawari beberapa produk kala itu, akhirnya saya memutuskan untuk membuka rekening Tabungan Ganesha. Setoran awalnya cukup terjangkau sekitar 50 ribu rupiah. Itulah awal perkenalan dengan Bank Ganesha yang ternyata berlanjut selama 13 tahun, saya masih menjadi nasabah aktif Bank Ganesha.

Pengalaman Bertransaksi Sebagai Nasabah Bank Ganesha

Berdasarkan pengalaman dan komunikasi yang saya jalin dengan petugas Bank Ganesha, untuk produk Bank Ganesha pada umumnya sama dengan bank lain, Bank Ganesha memiliki produk tabungan, rekening giro dan deposito. Dan untuk rekening pinjaman atau kredit secara garis besar terdiri dari kredit modal kerja, kredit investasi dan kredit konsumsi.

Karena saya merupakan nasabah aktif Bank Ganesha, maka saya ingin berbagi kisah seputar pengalaman saya memiliki produk-produk dan layanan Bank Ganesha. Saya merupakan nasabah Bank Ganesha dari Kantor Cabang Hayam Wuruk, dan rekening tabungan pertama saya di Bank Ganesha adalah Tabungan Ganesha dengan nomor rekening 0001-1-05XXX-X, yang sampai saat ini masih aktif.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Beberapa bulan setelah saya memiliki Tabungan Ganesha, untuk kebutuhan simpanan dana dengan saldo yang lebih tinggi saya kemudian ditawari untuk membuka Tabungan Optima. Karakteristik dari Tabungan Optima lebih menyasar untuk kalangan menengah sehingga untuk setoran awalnya lebih tinggi dari Tabungan Ganesha, dengan saldo minimal yang harus mengendap sebesar 500 ribu rupiah. Saya tertarik dan saya setuju untuk membuka Tabungan Optima.  Saya pun secara rutin menyisihkan penghasilan dengan menyimpan uang di kedua rekening tersebut.

Dan memang pada dasarnya Bank Ganesha mengerti kebutuhan nasabah, ternyata di suatu waktu saya memiliki kebutuhan untuk menyimpan dokumen-dokumen penting di tempat yang aman, akhirnya saya ditawari lagi untuk membuka safe deposit box (SDB). Saya ditawari untuk membuka SDB di Kantor Cabang Hayam Wuruk atau Kantor Cabang Kelapa Gading, karena alasan kemudahan akses saya memilih Kantor Cabang Hayam Wuruk. Saya sangat senang karena kebutuhan saya dapat terpenuhi oleh Bank Ganesha.

Seiring waktu, kebutuhan transaksi finansial saya ternyata bertambah. Saya mulai memiliki ketertarikan untuk menyimpan dana dalam bentuk valuta asing, hal ini dikarenakan saya bermaksud menabung guna keperluan berpergian ke luar negeri. Ternyata Bank Ganesha dapat memahami pula kebutuhan saya sebagai nasabah, saya ditawari produk Ganesha Dollar. Cocok dengan kebutuhan saya, dan tanpa rasa ragu lagi saya membuka rekening Ganesha Dollar.

Apakah hanya sebatas rekening Tabungan Ganesha, Tabungan Optima, Ganesha Dollar dan SDB? Nyatanya tidak. Sebagai nasabah saya bertransaksi pula untuk membayar tagihan listrik dan telepon melalui Bank Ganesha. Malah saya menggunakan jasa autodebet sehingga seluruh tagihan dibayarkan secara otomatis setiap bulannya, sehingga saya tak perlu merasa repot untuk mengantri atau cemas lupa membayar tagihan.

Hal lain yang membuat saya merasa kebutuhan transaksi saya tidak mengalami kesulitan adalah adanya kartu ATM Bank Ganesha. Sejak awal Bank Ganesha meluncurkan layanan kartu ATM, saya diinformasikan bahwa Bank Ganesha terhubungan dengan jaringan ATM Bersama, sehingga nasabah tidak perlu cemas jika akan bertransaksi di mana pun, karena jaringan ATM Bersama sangat luas. Memang transaksi melalui mesin ATM bank lain dikenakan biaya, tetapi saya memiliki argumen mengapa saya sama sekali tidak keberatan terkait biaya tersebut. Hal itu dikarenakan pelayanan Bank Ganesha yang akan saya jelaskan di poin selanjutnya.

Inovasi produk dan layanan Bank Ganesha senantiasa terus berkembang. Pada tahun 2017 bahkan saya sudah ditawari produk kartu kredit Bank Ganesha. Dan di tahun 2018 meluncurkan layanan internet banking. Sebagai catatan saya juga telah melakukan registrasi untuk kartu kredit dan internet banking.

Pengalaman Mendapatkan Pelayanan Bank Ganesha

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2