Mohon tunggu...
Andri Samudra Siahaan
Andri Samudra Siahaan Mohon Tunggu... Menulis salah satu metode perjuangan.

Petani dan Peternak, Alumni Teknologi Hasil Pertanian andrishn85@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Kepingan Cinta di Bukit Holbung

26 Oktober 2020   23:13 Diperbarui: 26 Oktober 2020   23:18 71 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kepingan Cinta di Bukit Holbung
dok pribadi

Siapa manusia yang tidak mengenal cinta? Cinta pulalah yang menyatukan 2 insan yang berbeda dalam sebuah hubungan yang abadi. Kata orang cinta itu Indah dan penuh warna, Akan tetapi kita tentu tidak bisa juga menafikkan akan adanya cinta palsu.

Saya tidak ingin becerita tentang rasa diantara 2 manusia yang berbeda. Akan tetapi bercerita tentang kepingan cinta di Kaldera danau Toba, Salah satu destinasi wisata andalan  Indonesia. Bukti dari Cinta yang agung dari Tuhan kepada umat manusia.

Dari sekian banyak destinasi danau toba yang beragam, ada sebuah lokasi yang dikenal dengan Bukit Cinta/Holbung yang sangat memesona. 

Bukit ini menawarkan panorama  yang sangat indah dan natural dengan landscape hamparan danau toba dan pulau samosir. Kita akan melihat mahakarya yang luar biasa dari sang pencipta dari puncak bukit ini.

Jadi tidaklah salah jika bukit cinta adalah saksi cinta Tuhan kepada Manusia, karena melalui bukit Holbung kita dapat menyaksikan betapa Tuhan mencintai Umat manusia  dengan menciptakan alam datau toba yang Indah.

https://nonikhairani.com/
https://nonikhairani.com/
Bukit holbung sebenarnya masih berada didalam gugusan bukit barisan Sumatera akan tetapi lokasinya masih bagian dari wilayah kabupaten Samosir. Jarak dari pangururan sekitar 23 Km dan kurang lebih 224 Km dari Medan.

https://nonikhairani.com/
https://nonikhairani.com/
Bagi para kawula muda yang senang dengan camping maka Bukit Holbung merupakan salah satu  pilihan yang tepat. Dengan view yang indah kita juga dapat menikmati momen sunset maupun surise  saat berkemah di sana. Jika kita tidak memiliki tenda maka kita bisa menyewa dari pihak petugas. 

Bagi keluarga yang ingin berlibur sembari  menghabiskan waktu bersama dialam terbuka tempat ini menjadi pilihan yang sangat tepat.

Cukup membawa perbekalan dan peralatan camping maka akan bisa menikmati kenyamanan hidup dialam bebas bersama. Medan yang dilalui menuju  puncak bukit Holbung juga tidak terlalu sulit dan bisa ditempuh dengan santai sehingga cukup nyaman bagi berbagai usia.

Bukit Holbung pun sering disebut bukit cinta karena ditempat ini para kaula muda sering mengungkapkan rasa cintanya kepada kekasihnya. 

Maka tidak  jarang kita bisa melihat pasangan kaula muda datang ketempat ini dan duduk saling bercerita sambil menikmati keindahan panorama Danau Toba. Bahkan tempat ini menjadi pilihan bagi beberapa calon pengantin untuk melakukan foto Praweding.

Setidaknya Bukit Holbung akan dapat menjadi pilihan bagi para wisatawan Kaldera Danau Toba.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x