Mohon tunggu...
Andri Samudra Siahaan
Andri Samudra Siahaan Mohon Tunggu... Menulis salah satu metode perjuangan.

Petani dan Peternak, Alumni Teknologi Hasil Pertanian andrishn85@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Zodiak Ophiuchus dan Perubahan Penanggalan Seluruh Zodiak

3 Mei 2020   04:14 Diperbarui: 3 Mei 2020   04:21 38 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Zodiak Ophiuchus dan Perubahan Penanggalan Seluruh Zodiak
Keepo.me

 Saya membaca sebuah artikel beberapa saat yang lalu yang mengatakan  kemunculan sebuah zodiak baru yang akan segera diumumkan. Walah apa pulak lah zodiak ini pikir saya. Jika ada penambahan berarti ada pergeseran waktu penanggalan pikir saya.

Zodiak yang dimaksud adalah Ophiuchus ( 29 November sampai 17 Desember) yang dilambangkan dengan seorang pria besar memegang ular, Agak seram juga ya. 

Ophiuchus sebenarnya sudah ada sejak bangsa babylonia memberi nama konstelasi 13 bintang. Tapi zodiak itu dihapus karena mereka beranggapan bahwa jumlah zodiak harus sama dengan jumlah bulan dalam satu tahun yakni 12 bulan.

Medium.com
Medium.com

Kemunculan Ophiuchus sebenarnya sudah didengungkan seorang astronom yang bernama Parkle Kunkle pada Tahun 2011 dengan alasan adanya pergeseran posisi bumi dan matahari di alam semesta. Tetapi kita masih menggunakan penanggalan zodiak yang lama. 

Akhirnya Nasa pun menguatkan terori tersebut dengan akan segera mengumumkan zodiak Ophiuchus karena memang benar terjadi pergeseran bumi dan matahari di alam semesta.

Efeknya ya pastinya akan banyak diantara kita yang mengalami pergantian zodiak. Sebut saja saya yang akhirnya berganti zodiak dari awalnya cancer menjadi gemini.

Berikut penanggalan zodiak baru yang saya kutip dari detik.com. Kebetulan saya tidak paham karakter zodiak, Tetapi detik menggambarkan sebagai berikut :

Aries (19 April - 13 May): berani, bersemangat, dan impulsif.

Taurus (14 May - 21 Juni): dapat diandalkan, setia, namun keras kepala.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x