Mohon tunggu...
Andri Limka
Andri Limka Mohon Tunggu... Mahasiswa

Seorang mahasiswa yang tertarik membaca, menulis, dan membagikannya kepada yang lain

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Nat Phillips dan Ozan Kabak untuk Liverpool Musim Depan?

6 April 2021   07:33 Diperbarui: 6 April 2021   07:50 548 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nat Phillips dan Ozan Kabak untuk Liverpool Musim Depan?
Tandem Kabak dan Nat perkokoh lini belakang Liverpool (image by 90min.com)

Kemenangan Liverpool melawan Arsenal dengan catatan cleen sheet untuk Liverpool pada laga Big Match Sabtu lalu menyisakan sebuah pertanyaan:

"Haruskah Nat Phillips dan Ozan Kabak dipertahankan untuk musim depan?"

Nat Phillips merupakan pemain Liverpool yang sempat dipinjamkan ke VfB Stuttgart musim lalu hingga pertengahan musim ini.

Sedangkan Ozan Kabak merupakan pemain pinjaman dari Schalke04.

Keduanya didatangkan ke Anfield guna menutupi lubang pertahanan yang bolong akibat badai cedera yang menerpa skuad Liverpool khususnya pemain bertahan seperti Joel Matip dan Van Dijk.

Setelah sebelumnya posisi pemain bertahan harus diisi oleh Fabinho maupun Jordan Henderson yang menuai kecaman sangat keras.

Selain karena bermain bukan di posisi  aslinya, parahnya lagi keputusan itu membuat Liverpool harus menanggung banyak kekalahan yang malah justru memalukan dan menyakitkan.

Liverpool sendiri menurut hemat saya, sudah melakukan kesalahan ketika harus membiarkan Dejan Lovren pergi ke Zenit Saint Petersburg.

Ya, mungkin publik masih ingat dengan Lovren yang awal didatangkan memiliki teknik passing yang mengerikan (blunder) hingga menjadi santapan empuk lawan untuk mendapat peluang dan mencuri kemenangan atau sekedar meraih hasil imbang.

Namun publik pun tidak akan lupa atas golnya di penghujung laga ke gawang Dortmund pada babak semifinal Liga Champions yang kemudian mengantar Liverpool lolos ke final.

Dibalik itu semua, publik juga harus tahu lebih baik punya daripada tidak sama sekali. Artinya bila Lovren masih bertahan, Liverpool masih punya pemain cadangan yang dapat dikatakan sudah senior dan telah mengetahui kultur bermain di Liverpool.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN