Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Lulusan Politeknik Negeri Jember 2022

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Keadilan Tite untuk Seluruh Pemain Timnas Brazil di Piala Dunia 2022

6 Desember 2022   16:51 Diperbarui: 6 Desember 2022   17:09 215
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok Leonardo Bacchi atau Tite sebagai pelatih Timnas Brazil saat ini (sumber: bola.net/Serafin Unus)

Piala Dunia 2022 Qatar telah memasuki babak 16 besar dan perempatfinal. Belanda, Argentina, Perancis, Inggris telah memastikan tempat di perempatfinal sehari sebelumnya.

Kini giliran Kroasia dan Brazil yang melaju ke babak perempatfinal usai berhasil mengandaskan perlawanan musuhnya di 16 besar.

Timnas Kroasia secara mengejutkan berhasil mengalahkan unggulan Asia, Jepang dengan skor 3-1 lewat adu penalti. Setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit, Senin (05/12/22) kemarin.

Keberhasilan Kroasia kemudian diikuti oleh Brazil. Neymar cs berhasil menghentikan langkah Korea Selatan setelah memang meyakinkan 4-1, Selasa (06/12/22).

Kemenangan Kroasia dan Brazil ini membuat keduanya otomatis akan bertanding di perempatfinal untuk memperebutkan 1 tiket partai semifinal.

Bicara soal Brazil, penampilan mereka saat melawan Korea Selatan banyak menuai pujian. Tim berjuluk Selecao tersebut berhasil menampilkan gaya pemainan yang taktis dengan serangan yang cepat.

Kemenangan atas Korea Selatan seakan membuat Brazil terlihat sebagai kandidat terkuat peraih trofi Piala Dunia, dimana cara bertanding dan komposisi pemain terlihat sempurna.

Lebih lanjut, Brazil juga berhasil mencetak rekor baru dalam sejarah sepakbola dunia, yaitu menjadi salah satu dari 2 tim yang sudah memainkan seluruh pemainnya yang berjumlah 26 orang pemain inti dan cadangan.

Hal serupa sebelumnya dilakukan Timnas Italia pada gelaran Piala Dunia 2006, yang mana saat itu Italia memainkan 24 pemainnya. Catatan tersebut semakin sempurna ketika Pirlo cs berhasil meraih trofi Piala Dunia 2006 tersebut.

Para legenda dan fans sepakbola dunia memuji sosok Leonardo Bacci atau lebih dikenal dengan Tite yang dinilai adil dalam merotasi seluruh pemain Timnas Brazil dengan memberikan porsi waktu bermain pada Piala Dunia 2022 ini.

Sejauh ini Brazil hanya sekali kalah, tepatnya di laga ketiga fase grup, ketika lawan Kamerun, yang mana Selecao kalah 1-0 lewat gol Abou Bakar di menit 90 tambahan waktu. Meski begitu Brazil tetap menjadi juara grup G.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun