Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Lulusan Politeknik Negeri Jember 2022

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala Dunia 2022: Tampil Bagus, 3 Negara Kuda Hitam Ini Tetap Tersingkir di Fase Grup

3 Desember 2022   07:50 Diperbarui: 3 Desember 2022   07:49 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemain Timnas Arab Saudi tampak berselebrasi usai cetak gol (sumber: strategi.id/Mega Putri)

Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar kali ini benar-benar diluar dugaan, serangkaian ekspetasi dan prediksi tentang negara-negara dominan dan kuda hitam banyak yang meleset, sebut saja Timnas Jerman dan Belgia yang baru saja tersingkir di babak fase grup.

Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022 karena kalah selisih gol dari Spanyol di Grup E, yang membuat tim berjuluk Der Panzer tersebut harus puas berada di peringkat 3 dengan koleksi 4 poin dari 3 pertandingan.

Jerman bisa dikatakan mengawali Piala Dunia 2022 kali ini dengan buruk, pada laga pertama, Muller cs harus kalah 1-2 oleh Jepang, kemudian ditahan imbang Spanyol 1-1. Pada laga terakhir fase grup Muller ca baru memperoleh kemenangan 4-2 atas Kosta Rika, namun hasil tersebut belum bisa meloloskan Jerman ke babak 16 besar.

Nasib nahas juga diterima Belgia, mengawali laga perdana dengan kemenangan 1-0 atas Kanada, Kamis (24/11/22) lalu. Hazard cs dibuat tidak berkutik melawan Maroko dan harus kalah 2-0. Pada laga ketiga, Belgia hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan Kroasia.

Hasil tersebut membuat Belgia tercecer di posisi ketiga dengan raihan 4 poin, dibawah Maroko dan Kroasia.

Lebih lanjut, jika ada tim unggulan, maka ada kuda hitam. Tercatat ada 3 negara kuda hitam yang mulanya berhasil tampil mengejutkan dengan mengalahkan negara kandidat juara, namun belum berhasil menyelamatkan mereka.

1. Arab Saudi
Pertama yaitu Arab Saudi, pada laga pertama secara mengejutkan wakil Asia tersebut bisa mengalahkan Argentina dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan tim berjuluk "Si Putih" tersebut membuat para fans sepakbola ingin lebih jauh melihat sepak terjang mereka di Piala Dunia 2022 kali ini. Namun sayang, Arab Saudi menderita 2 kekalahan beruntun melawan Meksiko dan Polandia.

Kekalahan pertama Arab Saudi diterima ketika melawan Polandia, wakil Asia tersebut dibuat tidak berkutik oleh Lewandowski cs dengan kalah 2-0. Alih-alih bangkit, Arab Saudi harus kalah lagi 2-1 atas Meksiko pada Kamis (01/12/22) lalu. Mereka pun hanya duduk di peringkat ketiga grup C dan pulang terlebih dahulu.

2. Tunisia
Tunisia menjadi negara kuda hitam kedua yang harus tersingkir dari Piala Dunia 2022 pada babak fase grup.

Sejati penampilan Tunisia pada laga perdana sudah cukup meyakinkan dengan berhasil menahan imbang 0-0 lawan Denmark. Namun sayang, mereka harus kalah tipis 1-0 atas Australia yang membuatnya tercecer di posisi ketiga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun