Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa di Politeknik Negeri Jember, Jawa Timur. Sedang menempuh pendidikan D3 - Manajemen Agribisnis (2019 - 2022).

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Terpilihnya KH Miftahul Akhyar, Harapan untuk MUI

29 November 2020   12:00 Diperbarui: 29 November 2020   12:06 36 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terpilihnya KH Miftahul Akhyar, Harapan untuk MUI
KH Miftahul Akhyar (hops.id)

KH Miftachul Akhyar resmi menjadi ketua umum Majelis Musyawarah Indonesia (MUI). Beliau resmi menggantikan KH Ma'ruf Amin berdasarkan Pemilihan Ketua Umum dalam Munas X MUI.

Munas X MUI berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, 25-27 November 2020. Munas ini digelar secara luring dan daring. Peserta luring adalah pengurus MUI Pusat dan perwakilan daerah, sementara peserta daring adalah para pengurus daerah. Hasil pemilihan ini kemudian disampaikan secara langsung di akun Youtube Official TV MUI, Jumat (27/11/2020)

Kemudian, wakil ketua umum MUI dijabat oleh Anwar Abbas, Marsudi Syuhud, dan Basri Barmanda. Dalam sambutannya, Ma'ruf menyebut susunan kepengurusan yang baru tidak dapat diganggu gugat. 

KH Miftachul Akhyar sendiri lahir di Surabaya, 1 Januari 1953, yang kini sudah berusia 64 tahun. Sebelum menjabat menjadi ketua MUI, beliau merupakan Rais Aam PBNU.

Selain menjadi ketua MUI, KH Miftahul Akhyar merupakan pengasuh di Pondok Pesantren Miftachus Sunnah, Surabaya. 

Dengan dipilihnya KH Miftahul Akhyar ini, banyak masyarakat dan warganet yang mendoakan dan berharap agar beliau dapat mengemban tugas dengan amanah dan menjadikan Majelis Ulama Indonesia dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Alhamdulillah Bismillah, semoga MUI periode ini lebih santun, sopan, penuh pesan damai, tegas dan cinta seluruh umat tanpa mengkotak kotakan, biar Indonesia menjadi damai dan sejuk"

"Selamat untuk KH. Miftahul Akhyar, semoga sukses selalu, juga dalam perlindungannya. Aamiin, alhamdulillah. Semoga kedepannya MUI lebih bijak dalam mengeluarkan fatwa"  tutur warganet.

Kita semua pun berharap hal yang sama, semoga MUI dapat menjadi lembaga yang bijak dalam mengambil keputusan untuk semua masyarakat.

Semoga dengan dipilihnya KH Miftahul Akhyar, Majelis Ulama Indonesia dapat memperoleh kepercayaan penuh dari masyarakat dalam mengemban tugasnya sebagai lembaga pondasi agama Islam di Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x