Andrey Saputra

Asyiknya Bumi Arema

21 November 2019   07:44 Diperbarui: 21 November 2019   07:42 19
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Sekitar setahunan yang lalu, saya dan teman - teman saya ingin berekreasi ketika kami menyelesaikan ujian akhir kami. Awalnya kami bingung ingin pergi kemana, banyak sekali referensi yang keluar dari otak kami, tetapi pasti ada saja yang menolak dan saling memberikan pendapatnya tentang kemana kami ingin pergi. Lama kami berbincang akhirnya satu nama kota menjadi pilihan kami, ialah kota Malang.

Awalnya kami bingung apa saja yang ada di kota Malang, karena kami semua belum pernah kesana sebelumnya. Akhirnya kami mulai mencari di halaman Google tentang kota Malang, ternyata banyak sekali referensi yang keluar, kami sampai bingung sendiri. Singkat cerita kami akhirnya memastikan untuk pergi ke Malang selama 4 hari 3 malam, kami sudah membeli tiket dan menentukan destinasi wisata yang ingin kami tuju.

Sebulan setelah itu, akhirnya waktu yang kami tunggu tiba, hari ini adalah hari dimana kami berkumpul dan berjalan menuju kota Malang atau yang juga biasa disebut dengan Bumi Arema. Kami pergi menuju Stasiun Pasar Senen, Jakarta dimana kereta yang kami naiki berada. Hati kami sudah mulai merasa senang ketika kami memijakkan kaki kami masuk ke taxi online yang kami tumpangi. Sesampainya kami disana, kami mulai bergegas masuk menuju gerbong kereta yang tepat berada di depan kami.

Merasa sangat senang, saya hingga lupa untuk membawa koper saya yang masih berada di bagasi taxi yang saya tumpangi tadi. Ini menjadikan saya sebagai bahan tertawa teman - teman saya, tetapi tidak apa-apa hitung-hitung ini membuat hati kami sedikit lebih tenang dan tidak terlalu gugup. Sekitar 30 menit kami menunggu dan akhirnya kereta yang kami tumpangi pun datang, sepanjang perjalanan kami hanya tidur dan bermain gadget kami, karena kami memulai perjalanan malam jadi kami tidak bisa melihat apa - apa dari luar.

Ini juga pertama kalinya bagi teman saya menaiki transportasi Kereta, ia merasa tidak nyaman menaiki kereta karena di sepanjang perjalanan ia merasa bergetar - getar dan tidak dapat tidur dengan nyenyak.

Singkat cerita sampai lah kami di Stasiun Malang sekitar pukul 9 waktu Malang, perjalanan yang menempuh waktu sekitar 13 Jam lebih membuat kami sangat lelah dan membuat kami tidak bersemangat pada awalnya. Akhirnya kami langsung mencari transportasi umum dan langsung pergi menuju hotel yang kami tempati di jalan Klojen Pasar Besar, Malang.

Perjalanan kami menuju hotel juga memakan waktu yang cukup lama dan melelahkan. Sesampainya kami di hotel kami langsung bergegas membereskan pakaian kami dan beristirahat supaya rasa lelah selama diperjalanan setidaknya sedikit hilang. Selesainya kami beristirahat sekitar pukul 3 siang kami pun langsung berjalan menuju destinasi wisata pertama kami yaitu Jatim Park 2, disana banyak sekali pilihan tempat wisata, tetapi kami memilih untuk masuk ke Batu Secret Zoo. Saat pertama kali kami masuk, kami disuguhi dengan berbagai macam jenis monyet yang sebelumnya belum pernah kami lihat.

Oh ya, tiket masuknya dikenakan sekitar 100 ribuan karena kami pergi pada waktu weekend. Didalamnya banyak sekali hewan - hewan yang belum pernah kami lihat, seketika kami tercengang sendiri melihat apa yang ada didalamnya, Kami sangat menikmati berada didalamnya. Seselesainya kami dari sana kami merasa lapar karena belum mengisi perut kami dari kemarin malam,  kami pun langsung mencari makanan disekitaran Jatim Park 2 dan kami menemukan satu tempat yang menurut kami salah satu kuliner khas malang yaitu Bakso Bakar, awalnya saya bingung karena biasanya bakso di Jakarta itu direbus atau digoreng, tetapi yang satu ini dibakar.

Awalnya merasa aneh dan takut dengan rasanya tetapi ketika dibakar harum yang keluar saja sudah membuat perut tambah kelaparan. Ketika datang hidangan yang saya pesan, saya langsung melahap habis semuanya dan meminta sang penjual untuk membuatkan saya satu porsi lagi. Rasanya benar - benar enak dan membuat kami kepingin terus makan Bakso ini.

Sehabis makan, kami langsung kembali ke hotel untuk mandi dan beristirahat sejenak. Malamnya kami langsung pergi lagi menuju destinasi wisata lainnya yang sudah kami rencanakan yaitu Malang Night Paradise. Malang Night Paradise berisi banyak lampion yang disusun menjadi berbagai macam objek.

Ditempat ini biasanya orang banyak berfoto - foto dan menikmati indahnya malam di Malang, tempat ini juga sangat bagus untuk didatangi, sambil menikmati indahnya lampion yang menyala - nyala ditambah dengan udara malam Malang yang sangat sejuk membuat kita pasti menjadi lebih tenang. Tetapi, ada suatu kejadian yang hampir membuat kami ribut satu sama lainnya.