Mohon tunggu...
Andre Lolong
Andre Lolong Mohon Tunggu... Insinyur - Follow me @dreandreu

Husband of a caring wife, father of two, car enthusiast, motorsport freak, Life learner..

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Tidak Patuh Anjuran Team, Lando Norris Gagal Juara di Russian GP F1

30 September 2021   23:24 Diperbarui: 30 September 2021   23:31 175 2 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lando Norris memberi selamat kepada Lewis Hamilton setelah bertarung di Sochi 2021 (grandprix247.com)

Lando Norris Bersama Team McLaren telah melakukan segala sesuatunya dengan baik. Hampir sempurna bahkan. Masih larut dengan euphoria kemenangan 1-2 yang dicapai McLaren di Monza dua pekan lalu, Norris berhasil mencapai Pole Position pertamanya pada Sabtu lalu di Sochi pada ajang Formula 1 VTB Russian Grand Prix

Timing dan pilihan Ban yang tepat menjadi faktor Utama keberhasilan Norris menjadi Pole Seater

Dengan makin memperlihatkan kematangannya di Track; menganalisa dengan cepat dan mengambil resiko, Norris mengungguli dua kandidat terkuat juara dunia; Lewis Hamilton dari AMG-Mercedes Petronas yang harus puas start di urutan ke-4 dan Max Verstappen dari Red Bull Honda di urutan terakhir, pasca team Red Bull yang mengganti engine mobil milik Verstappen. 

Norris juga akan start bersebelahan dengan rekan setimnya yang lama; Carlos Sainz Jr. dengan Ferrari. Sementara teammate Norris di McLaren yang sekarang; Daniel Ricciardo start dari urutan ke-5.

Di Minggu pagi saat sebelum start,  cuaca di Sochi berawan tebal. Menurut The Voeikov Main Geophysical Observatory, ada potensi besar terjadinya hujan pada saat race berlangsung. 

Dari Pitlane, kebanyakan Team mempersiapkan Strategi 3 pit stop untuk mobil-mobil andalannya melahap 53 putaran di Sochi Autodromo di Russia. Termasuk mempersiapkan Ban Intermediate mengantisipasi hujan yang hampir pasti akan terjadi.

Turn 1 pada Sochi Autodromo, Russia (f1.com)
Turn 1 pada Sochi Autodromo, Russia (f1.com)

Jam 3 siang waktu setempat, lampu merah padam, start dimulai. Sainz melesat mengambil posisi pertama, memimpin lomba.

Duo pembalap Alpine Renault; Fernando Alonso sang juara dunia dua kali dan Esteban Ocon; pemenang Hungarian Grand Prix, juga menerobos baris depan. 

Hamilton tertahan dibelakang Alonso. Namun tidak seperti di Hungaria dimana Alonso berhasil menahan Hamilton selama 10 lap, pada lap ke-2 di Sochi Hamilton melakukan overtake yang manis terhadap Alonso di Turn 4 hingga naik ke posisi 6.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan