Mohon tunggu...
Andi Wi
Andi Wi Mohon Tunggu... Penulis - Hai, salam!

Bermukim di Cilongok - Banyumas - Jawa Tengah. Kamu bisa mulai curigai saya melalui surel: andozshort@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen | Tutorial Menyelamatkan Diri dari Kejadian Masa Lalu

24 Februari 2018   23:38 Diperbarui: 25 Februari 2018   05:31 1118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ini adalah malam minggu. Saya membuka ponsel dan tanpa alasan yang jelas, saya memutuskan menonton vidio tutorial cara menyelamatkan diri dari gigitan ular berbisa. Saya tidak tahu kenapa tertarik menontonnya. Satu-satunya yang saya pikirkan adalah, jika saya keluar rumah, saya khawatir kecerobohan saya dapat melukai diri sendiri. Menginjak seekor ular yang sedang melata misalnya. Jadi saya merasa perlu tahu langkah-langkah apa saja yang harus saya ambil apabila terlanjur membuat marah seekor ular. Meskipun itu artinya saya tak sengaja menginjak ekornya, meskipun juga saya berkali-kali minta maaf padanya.

Dunia yang kejam. Bagaimana cara terbaik menghukum diri sendiri?

Ini malam minggu. Entah, tiba-tiba saja saya ingat kata-kata yang pernah dilontarkan begitu saja oleh mantan pacar saya kepada saya sepuluh tahun lalu, "Jika saja aku tahu kamu masa depanku, sungguh, dengan senang hati aku akan melepasmu."

Oh, ini malam minggu. Dan saya juga ingin sekali tahu apa yang akan terjadi di masa depan saya. (*)

Ajibarang, 24 Febuari 2018

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun