Mohon tunggu...
Andita Tastama
Andita Tastama Mohon Tunggu... Guru - Mahasiswa
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hobi menari,saya suka bercerita misalnya pengalaman yang seru”bersama tman saya

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kesulitan Saat Belajar di Bangku Sekolah Dasar

29 November 2022   20:15 Diperbarui: 29 November 2022   20:26 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di SDN Selante aku pernah bersekolah disana dimana aku mulaii bertemu dengan banyak sekali teman"yang belum aku kenal dan selama aku bersekolah di SDN Selante aku mempunyai teman yang banyak dan pengalaman"yang seruu banget.

 pada saat kita belajar kita disuruh oleh guru membaca cerita dan ibu menunjuk salah satu teman aku yg bernama dwi lalu dia terdiam dan dia engga mengeluarkan satu katapun lalu ibu guru bertanya kepada dia, dwi kamu kenapa nak?

Lalu dwi tiba"menangis padahal dia engga diapa"in,  pas ditanyain lagi sama ibu guru 

Ternyata dia engga bisa membaca dia selalu kesulitan saat di suruh membaca oleh guru  dan dia nangis karna dia malu sama kita soalnya dia belum bisa membaca setelah itu dia jarang banget sekolah sampe ibu guru menelpon ibu dwi terus ibunya bilang kalo dwi mau pindah sekolah karna dia takut di ejek sama teman"nya padahal kita engga ngetawain atau ejekin dia karna gabisa membaca.

Justru setelah kita tau dia gabisa baca kita mau bantu dia mahalan teman cowo sampe mau bantuin dia dan kita yang cewe kaget liat teman yang cowo kita mau bantu dia biasanya yang cowo selalu mengejek atau selalu ngatain kita, dan setelah dwi ini tau kalo kita mau bantu dia.

Dia jadi semangat lagi sekolah dan dia gajadi mau pindah lalu aku dan teman"ku selalu ngajarin dia membaca walaupun engga gampang dan butuh waktu yang lama dan kita sepakat buat belajar di luar jam pelajaran biasanya pas istirahat atau engga pulang sekolah dan setelah beberapa minggu dia udh mulai bisa membaca walaupun engga lancar banget tapi dia udah berani mengeluarkan kata" yang awalnya dia engga berani mengeluarkan kata".

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun