Mohon tunggu...
Andi Siti Nurhaliza Syahrul
Andi Siti Nurhaliza Syahrul Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Andi Siti Nurhaliza Syahrul - 05 - XI Mipa 1 SMA Negeri 28 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

CERPEN: AMBISIUS

23 November 2020   12:15 Diperbarui: 23 November 2020   12:19 299
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hari Pertama memulai rutinitas belajar bersama berakhir

(2 tahun kemudian)

Aku dan sahabat-sahabatku berkumpul di rumah Ifa pada hari pengumuman hasil UTBK yang telah kami lakukan beberapa minggu yang lalu. Kami berempat sangat takut dan berdebar-debar menunggu pengumuman hasil UTBK tersebut. Selama 2 tahun kami berjuang bersama, belajar bersama dengan tujuan yang sama diterima di Perguruan Tinggi Negeri yang kami masing-masing inginkan.

Waktu pengumuman tiba, kami membuka akun LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) kami masing-masing dan kami melihat hasil apakah kami diterima atau tidak.

Aku, Liza diterima di Universitas Indonesia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Jurusan Ilmu Aktuaria.

Ria, diterima di Universitas Indonesia, Fakultas Kedokteran, Jurusan Ilmu Pendidikan Kedokteran


Ana, diterima di Universitas Gadjah Mada, Fakultas Sastra, Jurusan Sastra Korea.

Ifa, diterima di Institut Teknologi Bandung, Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Pertambangan dan Perminyakan.

Alhamdulillah kami semua diterima di Jurusan yang kami inginkan. Tidak sia-sia perjuangan kami selama ini, membawa hasil yang sangat membanggakan bagi kami sendiri juga keluarga kami. Tidak disangka bahwa kami berhasil melewati masa-masa SMA kami dan sekarang kami siap menghadapi pendidikan di tingkat perkuliahan. Kami berempat resmi menjadi Mahasiswa di perkuliahan kami masing-masing.

2 tahun yang lalu, aku yang dulu sangat tidak memiliki jiwa ambisius ini secara tiba-tiba mengajak sahabatku untuk mulai menjadi pribadi yang berambisi tinggi dan merencanakan suatu rutinitas bersama yang awalnya diriku sendiri tidak menyangka 2 tahun ke depan, apa yang aku dan sahabatku rencanakan, akhirnya bisa membuat kami mencapai impian kami.

Banyak orang di luar sana yang memandang rendah orang yang ingin menjadi pribadi ambisius, yang memiliki ambisi tinggi mencapai impian mereka. Jangan mendengarkan perkataan orang lain yang mengajak kita untuk bermalas-malasan dan berjalan tanpa tujuan. Setiap orang harus memiliki tujuan hidup agar tidak tersesat di kemudian hari.

TAMAT

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun