Andi Nugroho
Andi Nugroho Blogger

Seorang yang sangat suka dengan dunia pemasaran online. Saat ini sedang mengelola website hijab online, dengan slogan : Order 1 DAPAT DISKON, order min. 3 pcs dapat EXTRA DISKON Rp. 2.000,- s/d Rp. 5.000,- Yuk yang mau tambah koleksi hijab instannya, silahkan kunjungi website grosir jilbab instan kami : https://www.grosir-jilbabinstan.com Dan website model hijab terbaru kami : https://www.model-hijabterbaru.com

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

5 Cara Menata dan Menyusun Jilbab dalam Lemari agar Terlihat Rapi

22 Juni 2018   08:56 Diperbarui: 22 Juni 2018   10:10 1622 0 1
5 Cara Menata dan Menyusun Jilbab dalam Lemari agar Terlihat Rapi
KapanLagi.com

Anda mempunyai lemari pakaian dengan ukuran yang relatif kecil? Padahal baju dan jilbab yang kalian miliki ada banyak sekali. Tenang saja, Anda tidak perlu merasa khawatir lemari tersebut akan penuh dengan baju dan hijab. Sebab ada banyak sekali tips dan trik agar semua hijab, baju maupun aksesoris yang ada bisa tertata rapi di lemari.

Biasanya jumlah jilbab tidak kalah banyak dengan jumlah baju yang dimiliki. Sebab jilbab yang dimiliki ini akan disesuaikan dengan warna bajunya. Kebanyakan orang akan menata jilbab tersebut dengan cara digantungkan saja padahal ada cara menata dan menyusun jilbab dalam lemari agar terlihat rapi.

Jauh lebih baik jika hijab Anda ditata rapi dalam lemari, karena dengan menggantungkannya justru akan membuat jilbab yang sudah bersih dan rapi menjadi kotor terkena debu yang masuk ke dalam ruangan. Untuk menatanya di lemari pakaian Anda, ikuti beberapa langkah-langkah di bawah ini:

1. Sortir Jilbab

Langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu melakukan sortir hijab atau memilah kembali. Kali ini Anda bisa memisahkan jilbab menjadi dua bagian jilbab. Bagian pertama adalah jilbab yang sering dipakai dan bagian kedua adalah yang sudah jarang digunakan.

Anda juga bisa mulai menyingkirkan jilbab yang sudah lama dan jarang digunakan dari lemari agar kuota atau ruangan penyimpanan menjadi lebih luas. Kemudian jangan lupa juga pisahkan jilbab yang sering digunakan dengan yang jarang.

2. Pisahkan Antara Jilbab Bermotif dengan Polos

Cara menata dan menyusun jilbab dalam lemari agar terlihat rapi yang selanjutnya adalah memisahkan jenis jilbab, antara yang polos dengan bermotif. Cara kali ini bertujuan untuk memudahkan Anda ketika mencari jilbab yang akan digunakan. Selain itu jilbab yang akan ditata nantinya juga bisa tampak lebih rapi dibandingkan dengan ditumpuk dan ditata menjadi satu.

3. Gantungkan Jilbab Untuk Harian

Selanjutnya Anda perlu menggantungkan jilbab harian yang sudah Anda pisahkan sebelumnya. Kali ini jilbab tidak perlu dilipat dan ditumpuk jadi satu. Mengapa? Karena dengan jilbab yang digantung lebih memudahkan Anda untuk mengambilnya dari pada penataan yang tertumpuk.

Cara menata dan menyusun jilbab dalam lemari agar terlihat rapi ini memudahkan Anda agar tidak menghabiskan waktu hanya untuk merapikannya kembali. Tidak dapat dipungkiri lagi wanita memiliki kebiasaan gonta-ganti jenis jilbab dan pakaian jika kiranya masih dirasa kurang cocok untuk dikenakan hari itu.

4. Susunlah Sesuai Dengan Warnanya

Setelah semua cara menata dan menyusun jilbab dalam lemari agar terlihat rapi selesai maka kini giliran Anda untuk menata hijab sesuai warnanya. Menyusun jilbab berdasarkan warna memang tidaklah mudah. Kenapa mesti berdasarkan warna?

Dengan penataan berdasarkan warna yang ada maka lemari akan tampak lebih rapi dan cantik. Bandingkan saja dengan penataan yang asal meskipun sudah di tata dengan rapi tetap akan terlihat berantakan.

5. Cara Menyusun Hijab Berdasarkan Material Bahannya

Langkah yang terakhir adalah menata jilbab berdasarkan jenis bahan material yang digunakan. Bahan yang mudah diatur bisa dilipat kemudian juga ditumpuk dengan rapi di dalam lemari.

Namun lain halnya dengan jilbab yang bahannya licin, penataannya juga akan berbeda dengan yang sebelumnya. Anda bisa menyusunnya dengan cara menggulung sesuai susunan warna. Jika tidak digulung jilbab yang licin ini biasanya akan mudah terselip dan nantinya akan membuat Anda kesulitan mencarinya ketika mau dipakai.

Bagaimana mudah bukan mengaplikasikan cara menata dan menyusun jilbab dalam lemari agar terlihat rapi di atas. Sekarang jilbab yang Anda miliki tidak lagi kotor karena debu, selain itu lemari juga akan terlihat lebih cantik dari sebelumnya. Selamat mencoba semoga bermanfaat.