Mohon tunggu...
Ari
Ari Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

憎むことと愛さないこと

Selanjutnya

Tutup

Cerbung

Teman Baru, Pengalaman Baru (2)

5 April 2024   11:50 Diperbarui: 5 April 2024   11:58 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerbung. Sumber ilustrasi: pixabay.com/Yuri B

Selamat pagi, aku Shino. Setelah keputusanku kemarin, pagi hari yang seharusnya hari terbaikku merupakan hari terburukku. Argh! Aku saja tidak bisa memikirkan apa yang harus disiapkan untuk bukber itu!

"Ugh...ini benar-benar membuatku gila.." Gerutuku seraya bangun dari kasurku dan langsung berjalan menuju kamar mandi untuk mendapatkan air segar untuk tubuhku.

Selesai mandi, aku cepat-cepat mengenakan pakaian dan keluar dari apartemenku menuju hutan. Sesampainya di hutan, aku dikagetkan oleh Grek yang sedang duduk di pohon pinggir hutan yang mengarah ke kotaku.

"Grek? Apa yang kau lakukan disini?" Tanyaku dengan heran sambil mendekatinya.

"Aku? Hanya mencari petunjuk agar kita bisa bukber." Katanya dengan santai sambil memegang kertas catatan yang berisikan petunjuk bukber.

"Oh.." Dia memang pahlawanku! Sudah kuduga dia akan membantuku untuk masalah ini.


"Boleh aku lihat isinya?" Tanyaku, membuat Grek mengangguk dan memberikan catatan itu kepadaku. Hanya ada beberapa petunjuk yang bisa kita lakukan, yaitu:

  • Bukber dilaksanakan dengan banyak orang.
  • Biasanya dilaksanakan ketika malam tiba.
  • Bisa dikatakan seperti sedang mengadakan jamu makan.
  • Banyak orang yang memilih makan di restoran / kafe

"Hm..tidak buruk. Menurutku ini merupakan hal yang mudah dilakukan." Kataku sambil mengembalikan catatannya.

"Menurutku juga begitu. Aku yakin nanti bukber ini akan menjadi seperti yang biasa manusia lakukan." Katanya mengangguk setuju dengan kataku.

"Baiklah, berubahlah jadi manusia dan ikuti aku." Kataku sambil menariknya berdiri.

"Eh? Kemana?" Tanyanya.

"Temani aku membeli makanan untuk bukber nanti." Jawabku dengan santai sambil bangkit dari tempat dudukku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun